-->
    |

Subandrio : 2024 Kasus Stunting Di Sekadau Harus Turun Sesuai Target Nasional

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com 

Wakil bupati Sekadau Subandrio,SH.MH membuka secara resmi kegiatan mini lokakarya Stunting kecamatan Belitang Hilir dalam upaya percepatan penurunan Stunting di kabupaten Sekadau, Rabu (21/09/2022) di kantor Desa Sei Ayak II.

Dalam arahannya saat membuka acara tersebut mantan ketua KPU dua periode ini meminta agar semua stakeholder bekerjasama untuk menurunkan angka Stunting di kabupaten Sekadau.

"Kita akan targetkan kabupaten Sekadau pada tahun 2024 angka Stunting bisa turun menjadi 14 persen, sesuai target Nasional," harapnya.

Sebagai ketua TPPS Stunting kabupaten Sekadau dirinya bersama seluruh TPPS baik dari tingkat kecamatan sampai pada tingkat desa harus bekerjasama agar angka Stunting bisa turun sesuai target Nasional.

Sebab, ada beberapa dana bantuan dari pemerintah pusat yang akan di hentikan pengucuran jika angka Stunting tidak turun, terutama dana Insentif Daerah ucap Subandrio.

Hal ini wajar dilakukan oleh pemerintah pusat, sebab pemerintah tidak ingin Stunting jadi momok yang menakutkan karena apabila bangsa ini tidak segera memberantas angka Stunting, maka dapat dipastikan bangsa ini tidak mampir bersaing di kancah dunia, Karen salah pengaruh Stunting bisa menyebabkan daya pikir kaum muda tidak mampu berkembang.

"Akibatnya generasi kita akan tersisih dari persaingan teknologi yang semakin canggih seperti saat ini," kata Suban sapaan akrabnya.

Sementara itu ketua TP PPK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron SP. yang juga wakil ketua TPPS Stunting kabupaten Sekadau dalam paparannya mengatakan, untuk mengurangi angka Stunting di butuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk ormas dan pihak lainnya.

"Akan lebih baik bila perusahaan melalui Coporate Sosial Responsibulity (CSR)dengan acara menjadi bapak angkat pemberantasan Stunting,"katanya.

Selain itu ia juga meminta agar semua lini masyarakat bisa hadir dan terpanggil untuk bersama menuntaskan Stunting, apalagi di kecamatan Belitang ini angka Stunting mencapai 32 persen itu artinya angka ini cukup tinggi.

"Makanya saya minta agar semua lini 

harus bersinergi untuk memberantas Stunting," ajaknya.(tim) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini