-->
    |

Wabup Subandrio Serahkan Bantuan Kepada Warga Terkena Musibah Kebakaran

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH pada Senin (19/9) menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian, alat masak dan perlengkapan lainnya kepada dua kepala keluarga (KK) yang terkena musibah kebakaran di dusun Batu Kumpang desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir.

Bantuan tersebut bersumber dari kantor BPBD dan Dinas Sosial kabupaten Sekadau kata wabup.

Atas kejadian ini, atas nama pemkab Sekadau kami merasa sangat prihatin mudah - mudahan bantuan ini dapat meringankan beban pak Yusuf, pak Indra dan pak Atak keluarga yang mengalami musibah kebakaran ini. Meski satu rumah ini tidak ikut terbakar tapi terdampak kata wabup.

"Dua rumah ini sudah ludes terbakar dan jadi abu. Jika semua dokumen/surat menyurat seperti KK, KTP atau dokumen lainnya ikut terbakar, wabup minta agar pemerintah desa mendampingi warga yang terkena musibah ini mendatangi kantor dukcapil untuk di cetak kembali agar data yang disampaikan akurat"ujar Wabup Subandrio.



Wabup juga mengimbau kepada warga masyarakat agar pada saat meninggalkan rumah semua colokan listrik di cabut agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Paling tidak kita sudah meminimalisir kejadian serupa kata Subandrio.

"Pada saat pergi nugal dimana saat ini masyarakat kita sedang musim nugal agar pada saat meninggalkan rumah segala colokan listrik supaya di cabut, tujuannya agar kejadian seperti ini tidak terjadi. Ya minimal kita sudah meminimalisir kejadianlah" saran wabup.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut wabup Subandrio, ketua GOW Ny. Wiwin Atriana Subandrio S.Sos, kalak BPBD Ir.Akhmad Suryadi, kadis sosial, perwakilan dari kantor camat Sekadau Hilir, sekdes desa Sungai Ringin. (Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini