|



1 Dusun Di Nanga Menterap 100 Persen Terendam Banjir

Sioti : Kepala BPBD jangan hanya Mendata saja, Tapi Bantuan juga perlu di salurkan.



Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Akibat curah hujan yang cukup tinggi dan berada di bantaran sungai Sekadau, satu rukun tetangga (RT) di dusun Rimba Tekam desa Nanga Menterap yang di huni sebanyak 32 KK terendam Banjir.

Kondisi tersebut disampaikan Yakop kepala desa Nanga Menterap kepada redaksi Kapuasrayatoday.com Selasa (11/10) malam.

Yakop menerangkan, dari 32 Kepala keluarga (KK) yang berada di RT Seringat dusun Rimba Tekam sudah tergenang banjir sejak Minggu 9 Oktober 2022 kata kades.

Kades menambahkan, ketinggian air mencapai 35-70 cm. Sehingga semua aktifitas warga terhenti. Dan hingga kini belum mendapatkan bantuan dan sampai saat ini warga yang terdampak banjir masih bertahan di rumah masing- masing dengan memasang ganggang (Peninggi) dengan kayu seadanya terang Yakop.

Terpisah, Anggota DPRD fraksi Partai Gerindra Harianto meminta agar kepala pelaksana BPBD kabupaten Sekadau selain mendata warga yang terdampak banjir bantuan juga perlu di salurkan sebab kata Harianto, jika kondisi ini terus dibiarkan (tidak ada bantuan) bukan tidak mungkin kondisi masyarakat akan semakin sulit.

"Kepada kepala pelaksana BPBD jangan hanya mendata warga yang terdampak banjir saja, tapi bantuan juga harus segera di salurkan" harap Sioti (pangilan akrab Harianto)

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini