|



Banjir Genangi Jalan, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Personil Polsek Bika

 

Foto dok Polres Kapuas Hulu

Kapuas Hulu Kapuasrayatoday.com - Bripka Rangga Affriyanto salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bika Polres Kapuas Hulu membantu dan melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi banjir di wilayah Kecamatan Bika dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang melintasi lokasi banjir, Minggu (9/10/2022).

Kondisi kecamatan Bika pada hari Minggu 9 Oktober 2022 mengalami banjir dikarenakan curah hujan dalam beberapa hari di diperhuluan cukup tinggi dan mengakibatkan Kecamatan Bika terdampak banjir karena Kecamatan Bika adalah merupakan daerah aliran sungai (DAS) Sungai Kapuas.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Bika Ipda Yumarel Bobfitas ditemui di tempat terpisah mengatakan bahwa telah memerintahkan personilnya untuk memonitor daerah yang tergenang banjir di wilayah Kecamatan Bika.

Selanjutnya, Ipda Yumarel Bobfitas menyampaikan bahwa saat ini akses jalan dari Kecamatan Bika menuju kota Putussibau tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat dikarenakan ada beberapa titik yang sudah tergenang air.

"Kami dari Polsek Bika telah melakukan langkah-langkah yaitu melakukan Monitoring dan mendata wilayah yang terdampak banjir dan kedalaman air, melaksanakan patroli di tempat atau titik-titik banjir dan mengimbau kepada warga masyarakat untuk mengamankan diri dan harta bendanya serta berhati-hati saat melewati tempat banjir," kata Ipda Yumarel Bobfitas.

"Sampai saat ini tidak ada warga masyarakat diwilayah Kecamatan Bika yang mengungsi akibat banjir tersebut," jelas Ipda Yumarel Bobfitas.

"Dihimbau kepada warga masyarakat yang tinggal didaerah bentaran atau Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Kapuas untuk tetap waspada, jangan membiarkan anak-anak bermain sendirian di sungai Kapuas,” imbau Ipda Yumarel Bobfitas.

Penulis : JS/Hms Res KH/red

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini