|



Bupati Sekadau Hadiri Penancapan Tiang Pertama Gereja Stasi Santa Theresia Ng.Pemubuh


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH bersama Pastor Paroki Monumental Pastor Agustinus Rian Pr.menghadiri penancapan tiang pertama pembangunan Gereja di Stasi Santa Theresia desa Nanga Pemubuh kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau Rabu (26/10) 2022.

Pembangunan Gereja Stasi Santa Theresia dilakukan secara swadaya melalui kerja gotong royong umat.

Sedangkan sumber pendanaan berasal dari iuran umat dan sumbangan para donatur termasuk perusahaan perkebunan Kelapa Sawit  PT.Multi Prima Entakai, PT.Bintang Sawit Lestari dan PT.Agro Andalan kata Ari S.STP ketua panitia pembangunan Gereja Stasi Santa Theresia Nanga Pemubuh dalam sambutannya.

Camat Sekadau Hulu Uden S.Sos dalam.sambutanya menyambut baik keinginan masyarakat dusun Nanga Pemubuh untuk membangun Gereja karena gereja yang lama jika dilihat dari bagunan fisiknya sudah tidak cukup lagi untuk menampung umat yang beribadat kata Camat. 



Kepada panitia camat berharap agar keuangan di kelola secara transparan agar pembangunan Gereja ini bisa selesai dengan baik, dan semoga iman kita semakin baik dan bermartabat pesan Camat.

Pastor Paroki Monumental Pastor Agustinus Rian Pr dalam sambutannya merasa sangat bangga dengan semangat umat di stasi Santa Theresia desa Nanga Pemubuh kata Pastor, sebab dengan tidak melibatkan pihak ke 3 atau pemborong, ini meeupakan suatu usaha yang sangat luar biasa. Semoga semangat ke gotong royongan ini menjadi contoh untuk stasi - stasi lain kata Pastor.

Bupati Sekadau Aron SH dalam arahannya berharap Gereja ini menjadi tempat menempa iman kita menjadi lebih baik. Jika pada pembangunan ini umat membutuhkan bantuan pemerintah daerah, silakan berkoordinasi dengan Pastor Paroki dan selanjutnya Pastor Paroki akan menyampaikan proposal ke Pemkab kata Aron. 

Kepada perusahaan perkebunan di sekitar desa Nanga Pemubuh supaya ikut memperhatikan rumah ibadat  seperti Gereja, dan Mesjid di sekitar wilayah kerjanya. Jika masyarakay membutuhkan bantuan, ya dibantu lah sesuai kemampuannya masing - masing tutup Aron.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pastor Paroki Monumental Pastor Riyan.

Camat Sekadau Hulu, Anggota DPRD kabupaten Sekadau  Hasan SE, kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM,tokoh masyarakat setempat serta umat stasi Santa Theresia desa Nanga Pemubuh.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini