-->
    |



Peduli Kesulitan Warga, PT. Agro Andalan Perbaiki Jalan Kayu Lapis

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Akibat intensitas hujan yang berkepanjangan, ruas jalan ex PT.Kayu Lapis Indonesia yang saat ini menjadi akses utama masyarakat sering mengalami masalah seperti jembatan putus, jalan berlumpur dan berbagai macam problem lainnya. 

Melihat kondisi demikian manageman PT.Agro Andalan merasa terpangil untuk memperbaiki kondiri tersebut dengan menerjunkan dua alat berat, yaitu motor grader dan pibrator pada Senin 10 Oktober 2022 kemarin.

Hal tersebut di akui salah satu tokoh pemuda yang juga sebagai ketua BPD desa Nanga Pemubuh Lorensius Leli kepada media ini di kediamannya jalan kayu lapis Km 17 pada Selasa (11/10) sore.

Leli menuturkan, sebenarnya secara pembagian perawatan jalan tersebut sesuai kesepakatan bersama pemda Sekadau ruas jalan kayu lapis dari KM 18 - 23 merupakan tanggugg jawab PT.Bintang Sawit Lestari.(BSL) namun bukannya  PT.BSL tidak melakukan Perawatan tapi memang karena tingginya curah hujan yang menyebabkan jalan terus berlumpur sehingga tidak bisa di kerjakan ungkap Lorensius Leli.

Melihat kondisi demikian, PT.Agro Andalan yang juga mempunyai kepentingan terhadap akses jalan tersebut mengambil inisiatif untuk melakukan perbaikan. Namun saat ini masih terkendala karena intensitas hujan yang masih sangat tinggi sehingga belum bisa dilakukan penimbunan mengunakan batu terang Lorensius Leli.

"Terimakasih PT.Agro Andalan meskipun secara tanggung jawab ruas jalan tersebut,menjadi tanggung jawab PT.BSL namun karena kita semua berkepentingan terhadap akses jalan tersebut, kami sebagai warga setempat mengucapkan terimakasih kepada PT.Agro Andalan atas inisiatifnya memperbaiki ruas jalan tersebut" ucap Lorensius Leli.

Di hubungi terpisah pimpinan PT.Agro Andalan Imanuel Tibian mengatakan, dilakukannya perbaikan ruas jalan dari Km 18 - km 22 tersebut, selain untuk kepentingan perusahaan kita juga merasa terpanggil  terhadap kesulitan masyarakat setempat kata Imanuel Tibian.

Penulis.  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini