|



Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 94, PWI Sekadau Gelar Senam Sehat


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun 2022, Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Sekadau mengelar senam sehat yang berlangsung di Betang Yout Center Sabtu (29/10) 2022.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama PWI dengan Pemerintah kabupaten Sekadau, PT.Bank Kalbar, PT.MPE, PT.Agro Andalan, Kejari Sekadau, Polres Sekadau, RSUD Sekadau, dan sejumlah donatur.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk memeriahkan acara senam sehat dengan menyediakan sejumlah dorprize. 

Ketua Pokja PWI Kabupaten Sekadau, Benidiktus G. Putra mengatakan, 94 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 1928 ada sebuah peristiwa bersejarah yang dimotori oleh para pemuda dari seluruh Indonesia yang dikenal sebagai Sumpah Pemuda.

Maka dari itu, kami dari PWI kabupaten Sekadau berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan senam sehat dalam rangka memperingati peristiwa yang sangat penting yaitu Sumpah Pemuda kata Benidiktus G. Putra.

Kami juga mengajak kita semua sebagai generasi bangsa untuk berkontribusi kepada negara dengan kegiatan yang positif dan salah satunya seperti Senam Sehat tambahnya.

Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya mengatakan, sumpah pemuda merupakan peristiwa yang harus kita renungkan.

Peristiwa yang terjadi 94 tahun lalu merupakan perjuangan, kita berharap generasi muda yang akan datang untuk ikut andil mengisi kemerdekaan kita dengan membangun bangsa termasuk kabupaten Sekadau. 

Meski kabupatem Sekadau baru berusia 19 tahun, akan tetapi kita sudah hampir setara dengan kabupaten lain. Kita berharap PWI dapat menyajikan berita yang menyejukan dan membangun kebersamaan tutup Aron.

Usai menberikan sambutannya, Aron secara resmi membuka kegiatan senam sehat, dan kegiatan dilanjutkan dengan senam sehat masal yang dilanjutk dengan pembagian dorprize.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini