|



Polsek Embaloh Hilir Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Polsek Embaloh Hilir, Polres Kapuas Hulu menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Nanga Palin yang terdampak banjir. Bantuan beras ini diserahkan langsung oleh Kapolsek Embaloh Hilir Iptu Bardiyono, Jum'at (21/10/2022).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Embaloh Hilir Iptu Bardiyono mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang terdampak banjir. Ia berharap dengan pemberian bantuan sosial ini bisa dapat membantu meringankan beban kepada warga yang terdampak banjir yang berada di Desa Nanga Palin.

“Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan maksud bahwa selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polri juga peduli sesama. Menanamkan kesadaran kepada anggota bahwa harta yang kita miliki ada sebagian yang menjadi hak mereka yang membutuhkan,” katanya.

Iptu Bardiyono menyampaikan bahwa maksud dan tujuan memberikan bantuan sosial tersebut bertujuan untuk membantu dan meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir.

"Penyaluran bantuan Sosial tersebut langsung di serahkan oleh anggota Polsek Embaloh Hilir dengan cara mendatangi ke rumah-rumah warga masyarakat yang layak menerima bantuan sosial tersebut dengan di dampingi Perangkat Desa Nanga Palin," ujar Iptu Bardiyono.

Kapolsek Embaloh Hilir juga mengimbau masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman bencana di sekitar tempat tinggal seperti banjir dan longsor.

“Antisipasi banjir terus kita lakukan, apalagi mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang masih tinggi” imbau Iptu Bardiyono.

Selanjutnya, Iptu Bardiyono menyampaikan bahwa hujan deras yang sering terjadi di daerah perhuluan penyebab meluapnya sungai Kapuas dikarenakan Desa Nanga Palin yang terletak di pinggiran sungai Kapuas atau Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas menyebabkan Desa Nanga Palin terdampak banjir. Tampak rumah warga terendam banjir, karena luapan air yang masuk ke permukiman warga.

Salah satu penerima bantuan atas nama Irwan mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Embaloh Hilir yang telah peduli dan mau berbagi kepada kami selaku warga yang terdampak banjir di Desa Nanga Palin kata Irwan.

“Sangat terbantu sekali pak. Bantuan seperti ini sangat diharapkan warga kami. Terimakasih Polsek Embaloh Hilir,” ujar Irwan warga Rt. 02 Desa Nanga Palin, Kecamatan Embaloh Hilir.

Penulis : JS/Hms Res KH

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini