-->
    |

Wakapolres Kapuas Hulu Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Hilman Malaini, S.H., S.K.K., yang mewakili Kapolres menghadiri upacara hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Jum'at (28/10/2022).

Adapun Pejabat sekaligus peserta Upacara tersebut, Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat ST, ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi, Dandim 1206/Psb Letkol INF Sri Widodod,Plh Kejari Jimi Didit Setiawan SH,Kepala Pengadilan Agung Budi Setiawan SH.MH, Danyon 644 Walet Sakti Mayor Inf Benu Supriantoko S,IP, Sekda Kapuas hulu Drs.H.MOHD. Zaini M.M dan Seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

Peserta upacara terdiri dari 1 Pleton Personil Polres Kapuas Hulu, 1 Pleton personil Kodim 1206/Psb, Perwakilan Siswa dan siswi dari SMA dan SMP yang ada di kota Putussibau, Perwakilan Ormas Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Ormas Pemuda Pancasila Kab. Kapuas Hulu.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., selaku Inspektur Upacara  membacakan amanat Menpora RI. Adapun isi amanat Menpora tersebut sebagai berikut :

1. Bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022 memiliki arti penting dengan mengusung Tema "Bersatu Bangun Bangsa" yang mana tema tersebut memberikan pesan bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus diwujudkan untuk membangun Negeri.

2. Bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu di untu direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan bagi penerus bangsa

3. Mengingatkan peran penting kaum pemuda dalam rangka kemerdekaan Negara Indonesia sehingga saat ini diharapkan Pemuda dapat terus berperan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.

4. Mengingatkan agar Pemuda dapat bersikap dengan bijak dalam menghadapi perbedaan, baik suku ras maupun agama dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan serta toleransi sebagai tiang utama Negeri.

5. Mengajak seluruh Rakyat Indonesia menjadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita dalam membangun bangsa khususnya pemuda pemudi yang ada di Kab. Kapuas Hulu.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini