-->
    |

2 Pelajar Sekadau Ikut Even Pertikaranas IV di Palembang

 


Sekadau,Kapuasrayatoday. com - 

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H didampingi Kasat Binmas AKP Masdar melepas keberangkatan 2 orang pelajar yang akan mengikuti Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) IV.

Keduanya adalah Susanti Maria, siswi SMAN 1 Sekadau asal desa Boti Kecamatan Sekadau Hulu dari Gudep Sisinga Mangaraja dan Martino Egi siswa SMAN 2 Sekadau asal desa Serirang Kecamatan Sekadau Hilir dari Gudep Batu Kajang.

Sebagaimana dijadwalkan, Pertikaranas IV akan dilaksanakan di bumi Perkemahan Gandus, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 13 sampai dengan tanggal 18 November 2022. 

Berkaitan dengan kegiatan ini, Kapolres Sekadau berpesan agar kedua pelajar tersebut mampu menampilkan yang terbaik sehingga menjadi kebanggaan bagi orang tua, sekolah dan daerah.

"Adik-adik merupakan orang terpilih mewakili Kabupaten Sekadau, oleh karena itu persiapkan diri sebaik mungkin dan selalu jaga kesehatan untuk mendukung setiap aktivitas dalam gelaran Pertikaranas IV," pesannya.

Kapolres Sekadau mengungkapkan, dulunya ia merupakan bagian dan aktif dalam Saka Bhayangkara. Menurutnya, kegiatan ekstrakulikuler tersebut penting dalam melatih kepemimpinan, kedisiplinan dan kemandirian seseorang.

Ia pun berpesan agar peserta Pertikaranas IV asal Sekadau mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan kontingen Kalbar lainnya, mampu berkreasi dan menampilkan yang terbaik selama kegiatan berlangsung.

Melalui kegiatan ini pula, diharapkan pelajar lebih aktif menjalankan tugas Saka Bhayangkara, salah satunya dalam membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Semoga sukses dalam keikutsertaannya pada even ini. Ikuti dengan baik dan penuh semangat, jadikan sebagai wahana menimba ilmu, pengetahuan, pengalaman dan wawasan," kata Kapolres Sekadau.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini