|



Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan Bantu Pengendara Sepeda Motor Lewati Jalan yang Terendam Banjir

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu Briptu Ade Yoga Pratama membantu pengendara sepeda motor saat melewati jalan yang terendam banjir di Dusun Semelangit, Desa Sirajaya, Jum'at (4/11/2022)

Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan terjadinya luapan sungai hingga menggenangi beberapa titik jalan di sebagian wilayah Kecamatan Pengkadan.

Selaku anggota Bhabinkamtibmas Briptu Ade Yoga Pratama langsung mengecek Desa binaannya yang terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di daerah perhuluan bersama Kadus Semelangit, Desa Sira Jaya, Kecamatan Pengkadan.

"Dalam situasi seperti ini, Polri wajib hadir untuk membantu masyarakat agar aktivitas masyarakat tetap berjalan tanpa ada kendala apapun," kata Briptu Ade Yoga Pratama seusai membantu warga bersama Kadus Semelangit.

Briptu Ade Yoga Pratama mengatakan sebagai anggota Bhabinkamtibmas bukan hanya membina masyarakat saja tapi Bhabinkamtibmas juga hadir ditengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun seperti penanggulangan bencana serta memberikan pelayanan Kepolisian lainnya.

"Diimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati saat melewati/ melewati jalan yang terendam banjir," imbau Briptu Ade Yoga Pratama.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Pengkadan Ipda Adi Kosasih mengatakan bahwa telah memerintahkan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli pasca hujan deras di daerah perhuluan.

“Alhamdulillah, kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Pengkadan mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat, kami terus meningkatkan Patroli ke daerah rawan banjir, akibat hujan deras”, katanya.

Selanjutnya, Ipda Adi Kosasih menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan perangkat Desa untuk meningkatkan kewaspadaan karena intensitas hujan di daerah perhuluan cukup tinggi saat.

"Dihimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca sekarang ini, apalagi saat ini curah hujan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di Kecamatan Pengkadan intensitasnya yang sangat tinggi,” ujar Ipda Adi Kosasih.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini