|



Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan Dirikan Pos Polisi Keliling, Ini Kata Kades Sira Jaya

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Briptu Ade Yoga Pratama salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu mendirikan Pos Polisi Keliling di Desa binaannya.

Pendirian Pos Polisi Keliling terletak di Desa Sira Jaya, Kecamatan Pengkadan pada hari Senin tanggal 14 November 2022.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Pengkadan Ipda Adi Kosasih bersama Bhabinkamtibmas Briptu Ade Yoga Pratama, Kepala Desa Sira Jaya Surahman Hidayat beserta perangkat Desa Sira Jaya.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Perancis Yohanes Siregar, SIK, melalui Kapolsek Pengkadan Ipda Adi Kosasih mengatakan bahwa landasan Pos Polisi keliling ini sebagai sarana atau tempat warga masyarakat untuk menyampaikan informasi maupun sarana silaturahmi.

"Semoga dengan berdirinya pos polisi keliling ini sebagai bentuk hadirnya personil Polri ditengah-tengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas bersama warga masyarakat," kata Ipda Adi Kosasih.

Selanjutnya, Kapolsek Pengka6 mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan nya masing-masing.

"Menjaga keamanan itu bukan hanya tugas Polri semata, melainkan tanggungjawab bersama termasuk seluruh warga masyarakat," kata Ipda Adi Kosasih.

Selain itu, Kades Sira Jaya Surahman Hidayat menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Polri khususnya Polsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu yang mendirikan Pos Polisi Keliling di Desa yang dipimpinnya.

"Dengan adanya Pos Polisi keliling tersebut setidaknya bisa membantu masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban di desa dan dapat juga menjadi sarana bagi warga untuk menjalin hubungan silaturahmi dan berinteraksi langsung dengan Kepolisian setempat khususnya Bhabinkamtibmas," ujar Kades Sira Jaya.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini