-->
    |



Bupati Sekadau Tinjau Kesiapan Gedung Dan Alat Uji Kir

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Bupati Sekadau Aron.SH melihat langsung kegiatan perlengkapan di kantor Uji KIR kendaraan milik Pemerintah kabupaten Sekadau, Rabu (16/11) 2022 sore.

Kepada awak media usai meninjau kantor UjI KIR tersebut bupati mengatakan, sejak di bangun tahun 2011 kantor uji KIR belum bisa di gunakan, terakhir tahun 2021 dan 2022 kita coba alokasi dana dan di urus segala kepentingan administrasi ke pusat akhirnya tahun 2022 kantor ini bisa menerima Uji KIR kata Aron.

“Saat ini kantor Uji KIR Sekadau memang sudah bisa melakukan uji kendaraan Kir. Bahkan sejak di buka pertengahan tahun 2022 kini kantor tersebut sudah menerima kurang lebih 83 kendaraan untuk di KIR,” kata Aron.

Hal ini kata dia lagi, adalah suatu hal yang sangat positif, di samping bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Sekadau dari hasil KIR tersebut. Masyarakat juga tidak perlu jauh-jauh lagi untuk di Uji KIR kendaraannya.

Bayangkan jika di hitung secara matematika jumlah kendaraan yang di kabupaten Sekadau saat ada sekitar 2 ribu kendaraan, jika dalam satu tahun masing-masing kendaraan 2 kali di KIR, maka akan ada 4 ribu kali KIR, jika dihitung sesuai tarif yang sudah di tentukan, maka bisa kita hitung berapa PAD yang di peroleh dari Uji KIR tersebut ujar Aron.

"Makanya untuk mendongkrak PAD kabupaten Sekadau, maka rencananya tanggal 28 November 2022 pelaksanaan uji KIR akan kita lounching pengoperasiannya," kata Aron.

Saat peninjauan tersebut bupati di dampingi kepala dinas Perhubungan, serta beberapa tim teknis Uji KIR dari dinas Perhubungan.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini