|



Bupati Sekadau Ucapkan Selamat Datang Uskup Mgr.Dr. Valentinus Saeng CP

 Aron : Penunjukan Mgr.Dr Valentinus Saeng Bukti SDM Kita Sudah Mumpuni




Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH,didampingi Ny.Magdalena Susilawati Aron SP menghadiri misa perdana Uskup Mgr.Valentinus Saeng CP di Gereja Agung jalan Merseka Barat Sekadau Sabtu (26/11) 2022.

Kegiatan dimulai dengan acara Misa perdana yang dipimpin langsung oleh Mgr.Dr.Valentinus Saeng CP selaku Uskup baru setelah ditunjuk dan ditabiskan pada 11 November 2022 lalu di Gereja Katerdral ke Uskupan Sanggau.

Usai misa Agung, bupati Sekadau Aron SH yang diberikesempatan untuk menyampaikan sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Mgr.Dr.Valentinus Saeng CP sebagai Uskup ke Uskupan Sanggau, yang merupakan putra daerah kabupaten Sekadau. "Atas nama pribadi dan pemkab Sekadau saya mengucapkan selamat datang Mgr.Dr. Valentinus Saeng CP. Sebagai Uskup baru di ke Uskupan Sanggau" kata Aron.



Dengan ditunjuknya Mgr.Dr. Valentinus Saeng CP, menunjukan bahwa kualitas putra daerah kita tidak bisa dipandang sebelah mata. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita dimana Uskup yang ditunjuk langsung oleh bapa suci kita Paus Franciskus adalalah putra daerah kita kabupaten Sekadau sambung Aron.

Kepada Uskup Mgr.Valentinus Saeng CP, semoga dapat menjadi gembala yang baik bagi umat Katolik di ke Uskupan Sanggau yang didalamnya termasuk kabupaten Sekadau tambah Aron lagi.

Agar bisa menjadi gembala yang baik, I

ini memerlukan dukungan dari umat katolik yang ada di kabupaten Sekadau ucap Aron.  

Ditempat yang sama, Uskup Mgr.Dr.Valentinus Saeng CP mengucapkan terimakasih kepada pemkab Sekadau atas dukungannya mulai dari pentabisan saya (Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP) di sanggau sampai pada saat misa perdana saya di Gereja Agung Sekadau. Dan terimakasih juga saya sampaikan  kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini ucap Mgr Valentinus Saeng CP.

Jika pada saat penyelengaraan mulai dari pentabisan saya sebagai u

uskup, misa perdana di kapung halaman saya (SP.6 Nanga Ansar) sampai pelaksanaan misa perdana saya sebagai Uskup di Gereja Agung Sekadau hari ini, jika ada yang kurang berkenan, saya mohon maaf kata Mgr.Dr.Valentinus Saeng CP.

Usai misa, kegiatan dilanjutkan dengan acara foto bersama dan ramah tamah bersama seluruh umat dari 12 kring dalam kota Sekadau berlangsung di Aula lantai II Gereja Agung.

Penulis  Sudarno 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini