-->
    |



Genjot Pendapatan Asli Daerah, Aron Launching PPKB

 

Bupati Sekadau saat meresmikan pengoperasian gedung PPKB jalan Merdeka Barat Sekadau

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) bupati Sekadau Aron SH meluncurkan tempat Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PPKB) di jalan Merdeka Barat Senin (28/11) 2022.

Kepala dinas Perhubungan kabupaten Sekadau Suhardi S.Sos, M.Si dalam laporannya menyebutkan, pembangunan geding PPKB kabupaten Sekadau dimulai pada tahun 2011 sampai tahun 2012.

Sedangkan gedung Kantonya baru di bangun pada tahun 2017 tambah Suhardi.

Untuk peralatan Uji KIR baru yang diadakan pada tahun 2018 dan saat ini semua peralatan penunjang pengujian kendaraan bermotor sudah bisa di oprasikan 100 persen kata Suhardi.

Uji KIR sendiri lanjut dia,bertujuan untuk menguji kelayakan kendaraan di jalan raya yang meliputi uji emisi gas buangan, uji kelaikan balanching, uji kelaikan lampu, uji kelaikan rem serta uji standar spidometer kendaraan. Setelah dinyatakan lulus uji KIR, pemilik kendaraan diberikan sertifikat uji KIR elektronik.

Untuk melakukan pengujian, saat ini dinas perhubungan kabupaten Sekadau sudah memiliki 4 orang tenaga penguji yang terdiri dari 1 orang penguji tingkat 1, 1 orang penguji tingkat 2 dan 2 orang penguji pembantu jelas Suhardi.

Saat melihat uji KIR 


Bupati Sekadau, dalam arahnya menyapaikan dengan dibukanya pelayanan uji KIR, ini merupakan upaya pemkab Sekadau dalam upaya mengenjot PAD, serta dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pemkab juga berharap pelayanan Uji KIR kendaraan kendaraan bermotor supaya dilaksanaka secara transparan dan terbuka, sebab pelayanan uji KIR kendaraan sudah terkoneksi langsung dengan Kementerian perhubungan kata Aron.

Maksud dan tujuan uji KIR adalah untuk memberikan jaminan kelayakan bagi kendaran kendaraan, agar bebas polusi, serta memiliki kelengkapan kendaraan secara elektronik. 

Penulis. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini