-->
    |

Wabup Subandrio Buka Reviu Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Percepatan Penurunan Stunting

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH  membuka acara reviu kinerja tahunan aksi integrasi penurunan stunting tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Ketaketik jalan merdeka selatan Kamis (30/11).

Peserta terdiri dari sejumlah pimpinan OPD, Camat, Kepala desa dan para kepala Puskesmas se kabupaten Sekadau.

Kepala dinas kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau Henry Alpius dalam laporannya menyebutkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melihat kinerja tim penurunan stunting selama setahun dan untuk melihat kendala pelaksanaan serta faktor penyebabnya kata Henry Alpius.

Dia menambahkan, pada awal tahun 2022, angka stunting di kabupaten Sekadau berada pada angka  26.5 persen, setelah tim melakukan kegiatan  sampai bulan November, angka stunting di kabupaten Sekadau menjadi 21.40 persen

Harapannya pada akhir tahun 2022 angka stunting berada pada angka 20 persen, dan target kita pada tahun 2024 bisa berada pada angka 14 persen tutup Henry Alpius.

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH  yang juga sebagai ketua tim penurunan stunting di kabupaten Sekadau berharap, pada akhir tahun angka stunting kita bisa berada pada angka 20 persen. 

Di kabupaten Sekadau kata wabup ada dua kecamatan yang lambat dalam pelaporan stunting yaitu kecamatan Belitang dan Sekadau Hulu sehingga data yang ada saat ini masih kurang maksimal ujar wabup Subandrio.



Wabup menambahkan, salah satu upaya percepatan penurunan angka stunting adalah dengan mengalakkan kampung KB.

Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting, wabup berharap kepada setiap postu, poskesdes supaya memahami tugasnya masing - masing harap wabup. 

Selaras dengan target penurunan angka stunting, target kita pada tahun 2023 dua kecamatan di kabupaten Sekadau yaitu kecamatan Ng.Taman dan Belitang sudah ODF 100 persen.pungkas wabup Subandrio.

Penulis.   Sudarno.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini