|



Wakapolres Kapuas Hulu Hadiri Upacara Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Hilman Malaini, SH, SIK, MH, yang mewakili Kapolres menghadiri upacara hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Kamis (10/11/2022).

Adapun tema peringatan hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 ini adalah “Pahlawanku Teladanku”, dan Inspektur Upacara pada peringatan hari Pahlawan ke-77 tahun ini yaitu Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Sri Widodo. Pada upacara hari pahlawan ke-77 tahun ini Letkol Inf. Sri Widodo selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Adapun Pejabat sekaligus peserta Upacara yang hadir dalam kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang ke-77 di GOR Uncak Kapuas, antara lain, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Drs. H.Mohd. Zaini, MM, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Kuswandi, SM, Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Putussibau Simon Ginting, SH, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, para tamu undangan dan peserta upacara.

Kemudian selesai upacara hari pahlawan ke-77 di GOR Uncak Kapuas kemudian dilaksanakan upacara kehormatan dan ziarah Nasional dalam rangka mengumumkan Hari Pahlawan tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang Putussibau. Bertindak sebagai Inspektur Apel Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. 

Selesai apel kehormatan dan ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang Putussibau oleh seluruh peserta apel.

Usai melaksanakan rangkaian upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-77 tahun 2022, Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, sebagai bangsa Indonesia harus mengingat jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang sudah memerdekakan negeri ini.

“Untuk mengenang jasa pahlawan yang sudah gugur memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Perjuangan pemuda saat ini ialah mengisi pembangunan dengan hal-hal positif," katanya.

Selanjutnya, Wakapolres menyampaikan bahwa para Pahlawan berjuang dengan darah dan air mata, sudah sewajarnya masyarakat bangsa Indonesia yang memeliharanya. Kemerdekaan itu ada karena para pahlawan sudah berjuang untuk mencapainya.

“Sehingga kita harus lebih cermat dalam berprilaku, agar negara kita bisa maju dan perjuangan para pahlawan kita tidak sia-sia,” katanya.

Wakapolres juga berpesan pada hari pahlawan ini untuk para anggota Polri yang bertugas di Polres Kapuas Hulu agar dapat menjaga Harkamtibmas, terlebih dengan humanis dan tidak ada arogansi.

”Dalam hal ini biarlah kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ucap Wakapolres Kompol Hilman Malaini,S.H.S.I.K, M.H.

(JS/Hms) 


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini