|



Dandim 1204/Sanggau Bersama Kapolres Sanggau Meninjau Tempat Ibadah di Gereja

Foto: Rombongan Dandim 1204 Letkol Inf Bayu Yudha Pratama dan Kapolres  Sanggau  AKBP Ade Kuncoro Memastikan Kegiatan Ibadah Malam Natal Tahun 2022

Sanggau.kapuasrayatoday.com – 
Dalam rangka memastikan kegiatan Ibadah Malam Natal berjalan dengan aman, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama bersama Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I. melakukan pengecekan di sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah malam Natal. Sabtu (24/12/2022)

Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan malam ini saya bersama pak Kapolres turun langsung melaksanakan pengecekan sejumlah gereja untuk memastikan kegiatan Ibadah Natal berjalan aman dan lancar.

“Secara garis besar, kondisi wilayah malam Natal di Kabupaten Sanggau terpantau kondusif. Dandim berharap situasi kondusif di wilayah Kabupaten Sanggau tetap terjaga selama Operasi Lilin Kapuas 2022.
 
“Kami lakukan pemantauan secara nyata di lapangan untuk menjamin pelaksanaan ibadah pada malam Natal berjalan aman dan lancar. Sehingga saudara kita umat Nasrani dapat lebih tenang, lebih khusyuk dan nyaman untuk melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kekompakan dan sinergitas TNI Polri bersama unsur terkait dan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Sanggau demi kelancaran dan keamanan perayaan natal dan tahun baru 2023, tuturnya.

Sinergitas TNI Polri bersama unsur terkait dan masyarakat diharapkan dapat terus terjaga dan juga bisa terpelihara untuk menjaga situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif yang memerlukan pelayanan Polri-TNI di tengah-tengah kegiatan masyarakat,

“Terima kasih kepada Pak Kapolres dan jajaran, Pak Dandim dan jajarannya, serta seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Sanggau yang bisa menjaga agar umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dengan baik,” kata Agustinus Joni saat menjalani ibadah 

Tak lupa, Joni mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani dan memastikan bahwa ibadah dapat berjalan dengan baik. “Kami pastikan semoga berjalan dengan baik mulai sore ini sampai dengan besok. Sekali lagi selamat menjalankan ibadah menjelang Natal 2022,” ujar Joni

Berdasarkan pantauan dari media online Kapuasrayatoday.com, di lokasi tersebut terlihat sejumlah personel kepolisian Djan TNI yang terlihat berjaga. Selain itu, terlihat juga mobil polisi di lokasi.

Setelah meninjau kondisi di Gereja Katedral, Rombongan Dandim dan Kapolres pun langsung bertolak ke gereja berikutnya. (Cep)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini