|



Danrem 121/ABW Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 77


 Sintang, Kapuasrayatoday.com - 

Korem 121/Abw melaksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD yang ke-77 Tahun 2022. kegiatan ini berlangsung di Lapangan Upacara Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, No. 1, Tanjungpuri, Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (15/12) 2022. 

Upacara peringatan Hari Juang TNI AD ini diikuti oleh personel Makorem 121/Abw, Balak Aju Korem 121/Abw, Kodim 1205/Stg dan Yonif 642/Kps.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., MA selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat mengatakan, selaku Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan pribadi, saya menyampaikan "Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022" . 

Peringatan Hari Juang TNI AD kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah suasana yang menyakitkan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. Oleh karena itu rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD ke 77 tahun ini kita isi dengan do'a bersama dan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana bencana alam. 

Tema Hari Juang TNI AD Tahun 2022 ini adalah " TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat" Yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk selalu manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian. 

"Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara", 

Berbagai program yang telah dicanangkan seperti ketahanan pangan, penanganan stunting dan kesehatan, TNI AD manunggal udara, Babinsa masuk dapur dan penanganan bencana alam harus terus dilaksanakan dengan tulus tulus dan ikhlas untuk membantu pemerintah menangani berbagai potensi ancaman terhadap kehidupan sosial masyarakat. 

Danrem 121/Abw pada kesempatan ini juga menambahkan, melalui momentum peringatan Hari Juang TNI AD agar dimanfaatkan untuk melakukan refleksi dan selanjutnya tatapan lurus ke depan guna memanapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, yang ditakuti lawan , disegani kawan dan dicintai rakyat.

"Apa yang sudah disampaikan dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat, saya harapkan dapat diresapi dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari",  Harap Danrem 121/Abw.

Hadir dalam kegiatan ini Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S.Hub.Int., M.A

Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E., M.M, Kasiops Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Arm Moc. Yasser Maklin, M.Sc, Kasilog Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Yoyo Karyo, Kasipers Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Andi Budi Sulistianto, Para Dan/Ka Balak Aku Korem 121/Abw.

Sumber.  Kasrem

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini