-->
    |

Jalan Provinsi Sekadau -Rawak Rusak Parah, Dewan Minta Perlu Perbaikan Segera

 


Sekadau, Kapuasrayatoday..com.

Kerusakan ruas jalan provinsi dari Selalong menuju Rawak kini sudah sangat memperhatinkan, kerusakan tersebut dipicu selain karena intensitas kendaraan yang mulai ramai, juga diperparah oleh intensitas hujan yang sangat tinggi.

Sehingga membuat kerusakan di beberapa titik menjadi sangat parah.

Adapun jalan ruas yang mengalami kerusakan yang sangat parah mulai dari desa Selalong wilayah sawah panjang sampai ke wilayah dusun Sejirak desa Perongkan sampai ke dusun Lamau, kondisi ini sangat men arus transportasi barang dan orang menjelang gangguan hari raya Natal dan Tahun baru (Nataru) kata wakil ketua DPRD Sekadau Handi Jumat (16/12) malam.

“Saya berharap agar pemerintah provinsi Kalimantan barat melalui instansi terkait, bisa mencarikan solusi untuk mengurangi kerusakan, agar angkutan barang dan orang yang mendekati Nataru bisa lancar,” kata Handi.

Menurut Handi, memang kendala cuaca menjadi faktor utama penyebab kerusakan ruas jalan tersebut, namun bukan berarti kita harus menyalahkan cuaca dan membiarkan kondisi kerusakan jalan tersebut rusak parah, setidaknya Pemprov sebagai penanggungjawab ruas jalan itu harus mencari solusi cepat, sebelum arus transportasi terputus harap Handi.

“Kasihan masyarakat kita yang berada di wilayah paling selatan kabupaten Sekadau, yakni Rawak,Nanga Taman dan Nanga Mahap, mereka yang setiap hari lewat jalan itu,” sambung Handi.

Sebab, lanjut Handi lagi, apabila kondisi ini terus di biarkan maka akan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok. Jika sudah begitu dampaknya tentu daya beli masyarakat akan lemah apalagi menjelang perayaan Nataru ujarnya.

"Untuk menghindari hal tersebut Handi berharap Pemprov segera melakukan langkah kongkrit untuk mengurai kerusakan agar tidak tambah parah," sarannya.(tim)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini