|



KPU Sanggau: Peran Media Sangat Penting Untuk Mensukseskan Pemilu Tahun 2024

Foto: Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024 KPU Sanggau Bersama  Wartawan Kabupaten Sanggau

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
KPU Sanggau mengadakan kegiatan
Sosialisasi Tahapan Pemilihan
Tahun 2024 Kepada beberapa media online yang ada di kabupaten Sanggau bertempat di Hotel Meldy Aula Mahoni dengan Media Gathering ini bertema "Sinergi KPU-Media dalam Diseminasi Informasi Kepemiluan Menyukseskan Pemilu Tahun 2024" Sabtu (10/12/2022)

Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau (PWKS) turut menghadiri
1. Adi Noyan (seputarkapuas.id)
2. Sery Tayan (TVRI)
3. Kornelis (Detiksatu.com)
4. Sulaiman Kalianda (siberindo.co)
5. Sutrisno (menteri khatulistiwa )
6. Libertus (BorneoTribun.com).
7. Zainal Abidin (bidiksatu.id).
8. Cecep (Kapuasrayatoday.com)
9. M.Tasya ( infodesaku.com )
10.Saepul (lapan6online.com ) 11.Lepinus Sihombing ( Radarmetro )
12-Abang Samsumen (infokalbar-com)
l3.Firmus (Betang raya post)

Andi Hasanuddin sebagai Kepala Sekretariat KPU Sanggau mengatakan, Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran para jurnalis dalam kegiatan sinergi KPU dan Media dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Melalui media ini, kami mengajak para insan pers untuk menyampaikan segala tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan agar diketahui oleh masyarakat umum. Tutur Andi 

Di tempat yang sama mewakili Diskominfo Sanggau Agus Riyanto mengatakan bahwa tahapan demi tahapan membutuhkan kehadiran dan partisipasi media dalam memberikan informasi yang benar dan faktual untuk disampaikan kepada masyarakat.

Media adalah mitra KPU dan menjadi garda terdepan dalam menyukseskan Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 dan Media punya peran penting dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu, apalagi di tahun 2024 mendatang pelaksanaannya akan jauh lebih berat. Ucapnya 

"KPU akan terus berupaya memberikan data faktual kepada masyarakat khususnya partisipasi pemilih karena apa yang sudah dilaksanakan berdasarkan aturan KPU RI."

Peran media dalam mengawal transparansi setiap tahapan selalu kita perhatikan demi suksesnya Pemilu 2024.

Bagaimana penyelenggara dan media dalam melaksanakan tahapan penyelenggaraan, Media merupakan mitra dan marwa penjaga dalam kegiatan penyelenggaraan Pemilu kalau bisa setiap kegiatan dapat terus diinformasikan secara luas kepada seluruh Masyarakat" Ujar Agus 

Dengan demikian kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 bagi wartawan/jurnalis adalah bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kolaborasi dan Sinergi antara KPU dan Wartawan harus dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban dalam pemberitaan secara benar dan faktual bagi masyarakat.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini