-->
    |



Radio Dermaga 100,9 FM Di Sekadau Terima Penghargaan WBTB Dari Kemendikbud RI

 


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Kemedikbudristek RI pada Jumat (9/12) 2022 mengelar acara penyerahan Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Tahun 2022 dan penyerahan sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) yang berlangsung di gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Jakarta.

Hadir mewakili Mendikbudristek adalah Direktur Jendral Kebudayaan Hilmar Farid bersama staf ahli menteri bidang kebudayaan. 

Dalam sambutannya, Dirjen Kebudayaan menyampaikan, Anugerah kebudayaan Indonesia yang akan diterima oleh 29 orang dalam 7 kategori merupakan bukti kehadiran negara dalam menghormati dan menghargai jasa para pelaku budaya dalam berbagai bidang di tempat masing-masing ujarnya.

Dirjen Kebudayaan juga menyampaikan ucapan selamat kepada 200 penerima sertifikat warisan budaya tak benda dari 781 usulan kepada sejumlah pejabat perwakilan propinsi dan Bupati dari beberapa Pemerintah Daerah. Dalam penetapan warisan budaya tak benda ini tersemat pesan untuk meningkatkan perlindungan terhadap karya budaya yang sudah ditetapkan, karena saat ini sudah ada 1.728 warisan budaya tak benda yang ditetapkan secara nasional. Kondisi warisan ini menurut Dirjen, sedang tidak baik-baik saja, jadi perlu perhatian semua pihak.

Untuk diketahui bahwa Radio Dermaga 100,9 FM bersama 3 penerima penghargaan budaya lainnya adalah  kategori media.



Adapun kategori  penerima penghargaan adalah Gelar dan Tanda Kehormatan dari Presiden RI, 5 orang, Kategori Pelopor dan Pembaru 3 orang, Kategori Maestro Seni Tradisi 5 orang, Kategori pelestari 6 orang, Kategori anak dan Remaja 3 orang, Kategori Lembaga (Pemda) 3 pweg, dan Kategori Media 4 orang yang masing-masing berasal dari Aceh Dokumentasi (video), Majalah Basis Jogja Karta, Majalah Budaya Berbahasa Jawa, Surabaya dan Radio Dermaga Sekadau.(rilis)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini