|



7 Kelompok Tani Terima Bamtuan Alsintan Dari Pemkab Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bertempat dihalaman kantor dinas Tanamah Pangan, Pertanian, dan Peternakan kabupaten Sekadau, bupati Sekadau Aros SH didampingi Kadis DKP3 kabupaten Sekadau Drs.Sande M.Si, menyerahkan bantuan berupa alat pertanian (Alsintan) Penggarap dan Hand Spayer kepada 7 kelompok tani di kecamatan Sekadau Hilir Selasa (24/1) 2023.

Salah satu kelompok penerima bantuan Alsintan kelompok wanita tani (KWT) desa Ensalang Yosefin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sekadau atas bantuan ini, dan sebelumnya kami juga telah menerima bantuan bibit sayuran, dan sekarang kami juga mendapatkan Penggarap dan Handspayer ucap Yosefin. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami menambahkan.

Ditempat yang sama, Kadis DKP3 kabupaten Sekadau Drs.Sande mengatakan, kami berharap bantuan ini bisa membantu kelompok tani terutama untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sande juga berpesan agar alsintan yang diserahkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta dirawat dengan baik pesan Sande.

Sande menambahkan, secara umum bersasarkan data BPS provinsi Kalbar, NTP kabupaten Sekadau berada.pada urutan pertama. Namun secara komoditas ada yang menurun ada juga yang meningkat. Tapi secara proporsi kita masih berada pada angka 106 persen, artimya kita surplus pangan beber Sande.

Bupati Sekadau Aron SH dalam arahnya mengatakan, berdasarkan data yang telah sampaika kadis DKP3 tadi, secara umum NTP kabupaten Sekadau berada pada urutan pertama.di Kalbar.

Aron juga berharal.agar petugas penyuluh lapangan (PPL) tetap melakukan pembinaan kepada kelompok tani. Yang ditanam jangan hanya u tuk komsumsi keluarga saja, tapi bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan pasar Sekadau harap Aron.

Jika ada hambatan di lapangan, sampaikan kepada PPL, dan PPL k

Juga harus menyampaikan kepada kepala dinas agar penganggarannya bisa kita susun sesesuai kebutuhan kelompok kata Aron.

Kepada Kadis Aron juga berpesan agar dibuat pemetaan komuniti agar sektor pwrtanian kita bisa lebih baik pesan Aron.

Usai memberikan arahannya, Aron didampingi kadis DKP3 Drs Sande melakukan penyerahan Alsintan secara simbolis kepada pengurus kelompok tani.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini