|



Anggota Bawaslu Kalbar Faisal Riza Supervisi di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kapuas

Foto: Anggota Bawaslu Provinsi Kalbar Faisal Riza Bersama Bawaslu Sanggau Ahmad Zaini Melakukan Supervisi di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kapuas

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Anggota Bawaslu Provinsi Kalbar Faisal Riza berkunjung ke sekretariat Panwaslu Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau bersama Anggota Bawaslu Sanggau Ahmad Zaini di sambut baik tiga komisioner panwaslu Kecamatan Kapuas. Rabu (18/01/2023)

Faisal Riza mengatakan Bawaslu  terus meningkatkan penguatan pengawasan dengan melakukan supervisi dan monitoring bagi Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dan PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) Se-kabupaten Sanggau.

Menurutnya selaku Korwil Bawaslu Sanggau, Sekadau, Melawi dan Ketapang hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum 2024 yang demokratis dan berkualitas. tuturnya 

Anggota Bawaslu Kalbar itu juga menjelaskan bahwa supervisi dan monitoring yang berlangsung dalam tahapan demi tahapan ini, di kecamatan Kapuas meliputi 6 Kelurahan dan 20 Desa guna memberikan pembinaan dan penguatan bagi jajaran SDM pengawas dalam setiap tahapan Pemilu.

“Terutama pengawasan pembentukan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih)  yang akan bertugas melakukan coklit dalam tahapan pemutakhiran daftar pemilih juga pemetaan wilayah rawan,” ungkap Faisal Riza saat melakukan supervisi di Panwascam  Kapuas 

Faisal Riza menambahkan, diantara fokus pengawasan Panwascam dan PKD, dengan memperhatikan tentang Arahan Tindak Lanjut Pembentukan PPDP dalam Pemilihan Serentak 2024, agar memastikan PPS berkoordinasi dengan Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat untuk mendapatkan calon PPDP di wilayahnya. 

“InsyaAllah dengan mengedepankan upaya pencegahan dan sinergitas, serta optimalisasi pengawasan, akan menghasilkan PKD yang berintegritas dan profesionalitas dalam melakukan proses coklit yang berkualitas dalam tahapan pemutakhiran data pemilih,” (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini