|



Bupati Sekadau Buka, Pra RAT CUSJ

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH, pada Senin 30 Januari 2023 secara resmi.membuka acara pra RAT Credit Union (CU) Semandang Jaya di Gedung Ketaketik jalan merdeka Selatan Sekadau.

Acara tersebut dihadiri para pengurus dan pengawas serta perwakilan anggota dari rayon II yang terdiri dari kabupaten Sekadau, Sanggau, Sintang dan Melawi. 

Tujuan dilaksanakannya Pra RAT adalah untuk memilih perwakilan anggota yang akan mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang akan digelar pada bulan Maret mendatang di desa Semandang kabupaten Ketapang.

Bupati Sekadau Aron SH yang bekesempatan hadir dalam acara tersebut mengatakan, kalau bicara Credit Union (CU) masyarakat kita sudah tidak asing lagi. Hampir semua masyarakat kita di kampung tau CU kata Aron.

Aron mengatakan kehadiran CU ditengah masyarakat mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di pedesaan. Terbukti sejak pelonggaran PPKM pasca pandemi Covid -19, pertumbuhan ekonomi kabupaten Sekadau tahun 2022 berada pada angka 4, 3 persen. Artinya, pertumbuhan ekonomi kita hampir pulih.

Hal tersebut terjadi karena masyarakat kita sebagian besar penghasilan nya dari bertani.

Kepada anggota Aron berharap manfaatkan pinjaman CU untuk yang produktif, jangan yang komsumtif. Karena jika modal bertambah maka hasil usaha semakin bertambah.

Kepada pengurus CU Aron berharap agar mempersiapkan generasi muda kedepan untuk menguasai teknologi.(darno) 


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini