|



Jakius Sinyor Lantik Pengurus DAD Sekadau 2022 - 2027

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bertempat di Betang Yout Senter jalan Panglima Naga Sekadau, Ketua umum Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat Ir. Jakius Sinyor secara resmi melantik pengurus DAD kabupaten Sekadau periode 2022-2027 pada Rabu (18/1) pagi.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan (SK) ketua DAD provinsi Kalimantan Barat tentang pengukuhan pengurus DAD kabupaten Sekadau dilanjutkan dengan pengajuan Pataka oleh ketua DAD provinsi Kalimantan Barat Jakius Sinyor kepada ketua DAD kabupaten Sekadau yang baru dilantik Jefray Raja Tugam SE.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh pengurus, dewan pakar, dengan undangan tamu lainnya yangndurabgkai dengan ritual adat sengkelan dengan adat suku Mualang yang di pimpin olen ketua DAD kecamatan belitang hilir Drs. Meningan.



Sebelum acara pelantikan, ketua panitia pelantikan Henry Alpius dalam laporannya menyebutkan, DAD adalah organisasi budaya untuk mengatasi budaya dayak.

Henry Alpius menambahkan, dasar pelantikan pengurus DAD kabupaten Sekadau. Periode 2022-2027 saat ini adalah AD/ART DAD Provinsi Kalbar. 

Dan terdiri dari semua unsur masyarakat dayak di kabupaten Sekadau kata Henry. 

Ketua DAD yang baru dilantik dalam sambutan perdannya dihadapan pengurus dan tamu undangan menyampaikan bahwa tema pelantikan DAD kabupaten Sekadau periode ini adalah "Dayak Bersatu Dayak Bermartabat Dan Dayak Jaya" dengan motto "Ditanahku Pantang Menyerah'" kata Jefray. 

Dia memanbahkan pelantikan ini merupakan awal dari perjuangan kami sebagai pengurus DAD.

Kami juga akan menjalin komumikasi dengan semua insansi, baik instansi Pemerintah maupun sektor swasta seperti perusahaan perkebunan yang ada di kabupaten Sekadau sambung Jefray. 



Kedepan, kita juga akan mengusahakan sekretariat DAD dimasing-masing kecamatan.

Untuk kemajuan bersama, saran dan masukan sangat kami butuhkan untuk kemajuan DAD ungkap Jefray, 

Saat ini jumlah pengurus DAD kabupaten Sekadau periide 2022-2027 berjumlah 203 orang dan 70 persennya adalah dari kepengurusan DAD periode sebelumnya pungkas Jefray.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini