|



Jelang Perayaan Imlek, Kapolres Kapuas Hulu Laksanakan Tapka Dengan Tokoh Masyarakat Tionghoa

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Menjelang perayaan Imlek, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, melaksanakan kegiatan tatap muka (Tapka) dengan tokoh masyarakat Tionghoa bertempat di Posko Pemadam Kebakaran Yayasan Bhakti Suci Putussibau, Selasa (10/1/2023) .

Tampak hadir dalam kegiatan tatap muka tersebut Ketua Panitia Imlek Putussibau Stevanus, Wakil Ketua Yayasan Bhakti Suci Putussibau Budi Cin, Wakapolres Kompol Hilman Malaini, SH, SIK, MH, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Kapolsek Putussibau Utara Kompol Rahmat Iswanto, anggota Yayasan Bhakti Suci Putussibau.

Wakil Ketua Yayasan Bhakti Suci Putussibau Budi Cin dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Kapolres Kapuas Hulu telah bersedia hadir atau bertatap muka kepada kami perkumpulan orang Tionghoa Putussibau, ini untuk pertama kalinya Kapolres Kapuas Hulu ngadakan kegiatan Tatap Muka ini

“Panitia ini dibentuk oleh Yayasan Bhakti Suci Putussibau adalah pada umumnya kelompok Tionghoa dari perkumpulan remaja yang biasanya tergabung di dalam pemadam kebakaran Yayasan Bhakti Suci,” ujar Budi Cin. 

Selanjutnya disampaikan oleh Budi Cin bahwa pelaksanaan perayaan Imlek dilaksanakan selama 15 hari yang akan berkunjung ke rumah-rumah masyarakat Tionghoa yang berkenan menerima dan melakukan Penghormatan.

"Kemudian akan dilaksanakan atraksi Naga, setelah pelaksanaan kegiatan atraksi selesai Naga akan dibakar di Suwai Kec. Putussibau Selatan," tutur Budi Cin.

Kemudian Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu saya berkomunikasi dengan Pak Budi Cin tentang pelaksanaan rangkaian Imlek dan Cap Go Meh

"Untuk Pawai Lampion nanti kami akan ikut serta, dari anggota akan melakukan pengamanan kegiatan aktraksi dan Melakukan pengaturan Jalan," kata Kapolres.

Kapolres berharap agar nanti atraksi Naga bisa berkunjung ke  Polres untuk mengikat tali silaturahmi dari Yayasan Bhakti Suci dan Polres Kapuas Hulu.

Selanjutnya, kegiatan tatap muka (Tapka) dilanjutkan dengan sesi dialog dan tanya jawab kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama. Kegiatan tatap muka (Tapka) berakhir pada pukul 10.50 wib. (Js/hms)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini