-->
    |

Jum'at Curhat, Kapolres Kapuas Hulu Dengarkan Keluhan Dan Aspirasi Dari Masyarakat Tionghoa

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatiday.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, laksanakan kegiatan Jum'at Curhat dengan tokoh masyarakat Tionghoa bertempat di Posko Pemadam kebakaran Yayasan Bhakti Suci Putussibau, Jum'at (13/1/2023) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tatap muka tersebut Ketua Panitia Imlek Putussibau Stevanus, Wakil Ketua Yayasan Bhakti Suci Putussibau Budi Cin, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Kapolsek Putussibau Utara Kompol Rahmat Iswanto, Sekretaris MABT, Pengurus MATAKIN, anggota Yayasan Bhakti Suci Putussibau.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Prancis Yohanes Siregar, SIK, dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu saya berkomunikasi dengan Pak Budi Cin tentang pelaksanaan rangkaian Imlek dan Cap Go Meh

"Kami dari Polres Kapuas Hulu disini ingin Menyamakan pemahaman dan sudut pandang kita dari keberagaman Budaya di Kapuas Hulu yang luas agar saling menjaga Harkamtibmas dan saling bertoleransi," kata Kapolres.

Kapolres berharap agar nanti atraksi Naga bisa berkunjung ke  Polres untuk mengikat tali silaturahmi dari Yayasan Bhakti Suci dan Polres Kapuas Hulu.

"Untuk Pawai Lampion nanti kami akan ikut serta, dari anggota akan melakukan pengamanan kegiatan aktraksi dan Melakukan pengaturan Jalan," kata Kapolres.

Kemudian Wakil Ketua Yayasan Bhakti Suci Putussibau Budi Cin dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Kapolres Kapuas Hulu telah bersedia hadir dihadapan kami perkumpulan orang Tionghoa Putussibau.

"Panitia ini dibentuk oleh Yayasan Bhakti Suci Putussibau adalah pada umumnya kelompok Tionghoa dari perkumpulan remaja yang biasanya tergabung didalam pemadam kebakaran Yayasan Bhakti Suci," kata Budi Cin. 

Selanjutnya, kegiatan Jum'at Curhat dengan tokoh masyarakat Tionghoa dilanjutkan dengan sesi dialog dan tanya jawab kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.(js/hms)




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini