-->
    |



Kodim 1206/PSB Gelar Upacara Rutin Tanggal 17 Bulan Januari Tahun 2023


 Kapuas Hulu ,Kapuasrayatoday.com – Personel jajaran Kodim 1206/PSB, Minvetcad Putussibau serta Sub Denpom XII/1-6 Putussibau baik Militer maupun PNS melaksanakan upacara pengibaran bendera bulanan tanggal 17 Januari Tahun 2023, bertempat di lapangan Makodim 1206/Psb Jl. Piere Tendean, Kelurahan Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa, (17/01/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 1206/PSB Letkol Inf Sri Widodo yang di wakili Kasdim 1206/PSB Mayor Inf Supriyono dan Komandan Upacara Kapten Arm. Supratno, selaku Perwira Upacara Perwira Seksi Personil Kapten Arm. Yusman pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Serda Serda Rangga pengucap Sapta Marga Serda Bayu serta pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Kusnadi.

"Dalam amanat Bapak Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang di sampaikan oleh Kasdim 1206/PSB Mayor Inf Supriyono menyampaikan bahwa Situasi dan kondisi dilingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat,dinamis,dan penuh dengan ketidakpastian, hal ini memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, ancaman non militer maupun ancaman hibrida yang mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI serta keselamatan segenap bangsa Indonesia,' ungkapnya

Tantangan yang dihadapi bangsa saat ini sangat lah beragam dan kompleks. Pandemi Covid-19 masih menyisakan permasalahan berupa krisis ekonomi dan inflasi di tengah masyarakat, kondisi ini juga diperburuk dengan perang antara Rusia dan Ukraina serta ketegangan dikawasan Asia Timur yang turut melemahkan kondisi ekonomi global. Dan yang terakhir kita akan dihadapkan dengan tantangan penyelenggaraan pesta demokrasi pada tahun 2024.

Panglima TNI juga menekankan bahwa TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa," jelas Panglima TNI dalam amanatnya.

Panglima TNI juga menyampaikan visi nya yaitu TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh, TNI kuat, rakyat bermartabat.(pendim1206/psb)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini