|



Gelar Jum'at Curhat, Kapolres Dengarkan Aspirasi Paguyuban Jawa Kabupaten Kapuas Hulu

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar menggelar Jum'at Curhat. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., M.H., dan Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu bersilaturahmi dengan Paguyuban Jawa Kabupaten Kapuas Hulu di warkop Tegam Putussibau, Jum'at (24/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Kapuas Hulu F. Roji bersama anggota dan personil Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., pada kegiatan Jum'at Curhat tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya Paguyuban Jawa di Kabupaten Kapuas Hulu dapat membawa dampak yang positif serta bersinergi dengan paguyuban atau komunitas lain yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu dan diharapkan dapat mendukung kinerja Polri dalam memelihara Kamtibmas agar situasi di wilayah Hukum Polres Kapuas Hulu tetap aman dan kondusif. 

"Kegiatan ini tidak hanya untuk membangun kebersamaan antara Polri dengan masyarakat, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya dengan Paguyuban Jawa yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu," kata Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan kedepannya ingin ada komunikasi yang intens antara masyarakat dengan Polri khususnya dengan Paguyuban Jawa yang ada di Kapuas Hulu dalam menjaga Harkamtibmas yang kondusif di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Apabila ada kegiatan yang memerlukan kerjasama Polri atau kehadiran Polri silahkan nantinya Ketua Paguyuban melakukan koordinasi melalui Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu atau melalui para personil Bhabinkamtibmas yang ada Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu," ujar Kapolres Kapuas Hulu.

Ketua Panguyuban Jawa Kabupaten Kapuas Hulu F. Roji yang hadir bersama anggotanya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Kapuas Hulu beserta jajaran yang telah menggelar kegiatan Jum'at Curhat ini.

"Kegiatan Jum'at Curhat ini tentunya menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Kapuas Hulu dengan masyarakat khususnya dengan Panguyuban Jawa Kabupaten Kapuas Hulu," kata F. Roji.

Disampaikan oleh F. Roji bahwa beberapa tahun ke belakang Panguyuban Jawa telah melakukan kegiatan yang berdampak Positif di kalangan masyarakat dan kedepannya kami akan merencanakan kegiatan lainnya yang lebih menyentuh langsung ke masyarakat sehingga kegiatan kami dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Saat ini kami mulai aktif melestarikan budaya-budaya asli Jawa seperti Kuda Lumping dan Reog di Kabupaten Kapuas Hulu tetapi tetap menghormati budaya-budaya serta adat istiadat masyarakat lokal lainnya bahkan kami juga sangat bersinergi dengan paguyuban lain bahkan dengan komunitas berbasis suku lainnya di Kabupaten Kapuas Hulu," kata F. Roji.

Kemudian F. Roji selaku Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Kapuas Hulu sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kapuas Hulu karena personil Bhabinkamtibmas Polsek sangat aktif melakukan sambang ke masyarakat serta selalu bersedia hadir dan membantu setiap kali ada penyelesaian masalah yang bersifat mediasi, bahkan Bhabinkamtibmas juga aktif  mensosialisasikan serta membimbing masyarakat dalam menjalankan Poskamling supaya Harkamtibmas tetap aman dan kondusif. 

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.(js/hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini