|



Karo SDM Polda Kalbar, Sampaikan Asistensi Di Polres Kapuas Hulu

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Biro SDM Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Asistensi dalam rangka Peningkatan Kesejahteraan PNPP bidang Perumahan di aula Mapolres Kapuas Hulu, Jum'at (24/2/2023) siang.

Kegiatan yang membahas Karo SDM Polda Kalbar Kombespol Sugiarto, SIK, M.Si., Kabagwatpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Imam Riyadi, SIK, MH, Wadir Lantas Polda Kalbar, AKBP I Made Ary Pradana, SIK, MH, Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Hilman Malaini, SH, SIK, MH, PJU Polres Kapuas Hulu, para Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu, anggota Polres Kapuas Hulu dan pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Hilman Malaini, SH, SIK, MH, mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia Nya kepada kita semua sehingga kita masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk mengikuti kegiatan Asistensi Polda Kalbar dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan PNPP Bidang Perumahan di Polres Kapuas Hulu.

“Selamat datang kami ucapkan kepada ketua Tim Asistensi beserta rombongan di Mapolres Kapuas Hulu, perlu kami sampaikan kepada Ketua Tim bahwa yang hadir dalam pelaksanaan Asistensi Perumahan ini adalah para Kabag, para Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran dan personel Polres Kapuas Hulu serta pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu,” ucap Wakapolres.

Sementara itu, Karo SDM Polda Kalbar dalam arahannya menyampaikan bahwa Kapolri memiliki program kesejahteraan bagi Anggota Polri.

“Terkait pelayanan hak personel banyak sekali anggota yang belum paham, oleh karena itu kami tidak hanya mensosialisasikan program Perumahan bagi personel tetapi akan mensosialisasikan hak-hak yang diberikan dinas kepada anggota,” kata Karo SDM.

Kombespol Sugiarto, SIK, M.Si., berharap dengan adanya program ini, maka bagi anggota yang belum memiliki rumah terutama anggota yang masih muda-muda dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk mempersiapkan masa depan sehingga hidup lebih tertata dan memiliki rumah yang layak.

Dikatakan oleh Kombespol Sugiarto, SIK, M.Si., bahwa setiap anggota Polri memiliki Hak PUM Asabri untuk memakai dulu uang Asabri keperluan membeli atau membangun rumah.

“Untuk anggota Polri yang sebentar lagi masa pensiun yang belum mengambil Asabri agar segera di uruskan jangan menunda-nunda lagi karena nominal yang akan di terima sebelum masa pensiun atau sesudah masa pensiun tetap sama dan tidak berubah, dan untuk menambah modal usaha menjelang masa pensiun,” ucap Karo SDM Polda Kalbar.

“Diharapkan kepada seluruh personel Polres Kapuas Hulu khususnya bagi anggota yang masih muda untuk mengambil Asabri yang di terima di pergunakan untuk membeli rumah, karena banyak manfaatnya ke depan terkait kesejahteraan anggota Polri,” harap Karo SDM Polda Kalbar Kombespol Sugiarto, SIK, M.Si .

Selain itu, disampaikan Kombespol Sugiarto, SIK, M.Si., masalah media sosial bagus sepanjang penggunaanya tepat guna tepat ruang, tepat waktu pasti dapat bermanfaat. Tetapi sekarang banyak anggota-anggota yang belum bijak dalam menggunakan media sosial sehingga banyak permasalahan yang viral akibat kesalahan anggota itu sendiri. Untuk itu diharapkan kepada seluruh personel termasuk ibu Bhayangkari untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Kemudian kegiatan pendampingan dilanjutkan dengan arahan dari Kabagwaters Ro SDM Polda Kalbar AKBP Imam Riyadi, SIK, MH, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sesi foto bersama.

Dilaksanakannya Kegiatan Asistensi Polda Kalbar dalam rangka Peningkatan Kesejahteraan PNPP Bidang Perumahan di Polres Kapuas Hulu oleh Ro SDM Polda Kalbar bertujuan untuk sosialisasi manfaat PUM Asabri bagi anggota Polri dalam membantu memiliki rumah yang layak.

(JS/Hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini