-->
    |

Untuk Menjaga Kebersihan Bersama, Dinas LH Imbau Masyarakat Untuk Tertib Buang Sampah

 

Foto kegiatan Dinas LH melakukan pembuangan sampah di TPA

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Demi mewujudkan kota Sekadau yang bersih dan asri, dinas Lingkungan Hidup  kabupaten Sekadau kembali memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau Apeng Petrus Jumat (10/2) 2023.

Apeng mengatakan, untuk mewujudkan kota Sekadau yang bersih dan asri bukan hanya menjadi tanggung jawab dinas LH semata, melainkan tanggung jawab kita bersama ujar Apeng Menambahkan.

Berikut isi imbauan ;

1. Bersama - sama untuk menjaga keindahan kota Sekadau dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

2. Memilah sampah organik dan non organik dari rumah tangga dan tempat usaha masing - masing serta menyiapkan tempat sampah masing- masing.

3. Bagi masyarakat yang hendak membuang sampah, waktu yang ditentukan adalah dari jam 17.00 Wiba atau jam 5 sore sampai jam 06.00 wiba pagi di tempat yang telah di tentukan.

4. Bagi masyarakat yang berkunjung keruang publik seperti Taman Lawangkuaru,Terminal Lawangkuari serta ruang publik lainnya, diminta untuk menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah di fasilitas publik.

5. Bagi para pelaku usaha kuliner di sekitar terminal Lawangkuari maupun Taman Lawangkuari diminta partisipasinya untuk turut serta  menyiapkan tempat sampah.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini