|



Bupati Sekadau Aron, SH Tinjau Perbaikan Jalan Oleh PT.GUM Di Kecamatan Belitang Hulu


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH melkukan kunjungan kerja di kecamatan Blitang hulu pada Senin (27/3) 2023.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka peninjauan rencana pembangunan jembatan penghubung dusun Dandi desa Batuk Mulau. Kegiatan tersebut dilakukan untuk melakukan monitoring perbaikan ruas jalan yang telah laksanakan oleh PT. GUM sepanjang 14 km yang menghubungkan Dusun Amoh desa Sebetung menuju dusun Bak Merat desa Kumpang Ilong kecamatan Belitang Hulu.

Sesuai dengan surat Direktur Utama PT. GUM yang ditujukan kepada  Bupati Sekadau Nomor : 172/Humas/Ext/XI/2022 tanggal 10 November 2022 tentang pemberitahuan permohonan izin rencana perbaikan jalan Dusun Amoh Desa Sebetung menuju Dusun Bak Merat Desa Kumpang Ilong sepanjang kurang lebih 45 km.

Kepada masyarakat dusun Dandi Aron menyampaikan bahwa jembatan gantung yang saat ini menghubungkan Dusun Dandi dan Desa Pakit akan ditingkatkan menjadi jembatan konstruksi baja. Dan tahun ini sudah masuk dalam perencanaan dan akan mulai penganggaran secara bertahap di tahun 2024 oleh karena itu Bupati berharap kepada masyarakat Dandi untuk bersabar. Aron juga menyampaikan komitmennya bersama Wakil Bupati untuk meningkatkan infrastruktur yang menjadi prioritas sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

"Kami berdua komitmen untuk memperhatikan peningkatan infrastruktur yang menjadi prioritas di Kabupaten Sekadau namun tetap disesuaikan dengan kemampuan Keuangan Daerah" ujar Alumni Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura tersebut.

Aron juga  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT. GUM yang telah melaksanakan perbaikan ruas jalan. Pemda sepanjang 45 km mulai dari Amoh sampai ke Bak Merat, yang melintasi beberapa kampung yang ada.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pihak PT. GUM yang telah melakukan perbaikan jalan, kita berharap senergisitas antara pihak perusahaan dan Pemkab dapat berjalan dengan baik demi kepentingan masyarakat" tegas Aron.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua dan sejumlah Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau, GM PT. GUM, Kadis DKP3, Kabid Bina Marga Dinas PUPR,Camat Belitang hulu, Anggota Polsek, Ketua DAD Kecamatan dan sejumlah Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Belitang Hulu.(*/prokopim)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini