|



Hadiri Iban Sammit II, Ini Harapan Ketua DAD Jefray Raja Tugam

 

Ketua DAD kabupaten Sekadau Jefray Raja Tugam SE

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Hadir dalam acara Iban Sammit II yang berlangsung di Balai Ladja komplek taman wisata alam Taman Kelempiau Keling Kumang Jumat (24/3) 2023, ketua DAD kabupaten Sekadau Jefray Raja Tugam mengapresiasi penyelengaraan Iban Sammit II.

"Sebagai ketua DAD kami mengayomi semua sub suku Dayak yang ada di kabupaten Sekadau. Dan kami sangat mendukung kegiatan ini" kata Jefray kepada wartawan di sela - sela kegiatan Iban Sammit II Jumat (24/3) 2023.

Jefray (pangilan Jefray Raja Tugam) menambahkan Iban Sammit II merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengidentifikasi sub suku iban yang ada di berbagai Negara termasuk Indonesia khususnya di Kalimantan Barat. "Sub suku Iban yang ada di Indonesia, Kalbar khususnya kebanyakan tingal di Kabupaten Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas ucap Hulu" Jefray. 

Iban Sammit II lanjut Jefray, selain untuk.menyatukan  dan mempormulasikan sub suku iban, kegiatan ini juga merupakan pelestarian budaya Iban baik yang ada di Indonesia (Kalimantan Barat) maupun di Serawak Malaysia.

Oleh karena itu sebagai ketua DAD di kabupaten Sekadau, jika ada sub suku lain selain Iban yang ingin menyelenggarakan kegiatan seperti ini akan kita dukung pungkas Jefray. (Darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini