-->
    |

Laksanakan RAT, Kopbun Piansak Mandiri Dapat Surprise Dari PT.AAN

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Koperasi Produsen Perkebunan (Kopbun) Piansak Mandiri melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang berlansung di steleng desa Setawar Senin (27/3) 2023.

RAT Kopbun Piansak Mandiri dibuka olek kepala dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM kabupaten Sekadau St.Emanuel.

Ketua Kopbun Piansak Mandiri Nasarius Kem S.Sos dalam sambutan pembukanya menyampaikan bahwa jumlah anggota Kopbun Piansak Mandiri berjumlah 61 orang yang tersebar di tiga dusun yaitu dusun Sejaong, dusun Setawar dan dusun Sidap kata Nasar (pangilan Nasarius Kem).

Kedepan Nasar, semua kelompok tani lanjut yang ada di desa Setawar akan kita satu kan di Kopbun Piansak Mandiri.

Tujuannya adalah agar semua patani se desa Setawar dapat menikmati.harga TBS sesuai dengan harga ketetapan Pemerintah.

Untuk meningkatkan produktivitas kebun, Kopbun Piansak Mandiri melakukan kerjasama dengan PT.Pupuk Kaltim dan sebagai pihak.penjaminnya adalah PT.Agro Andalan kata Nasarius Kem.

Selain melakukan pembinaan terhadap petani sawit, Kopbun Piansak Mandiri juga akan melakukan pembinaan terhadap petani padi. Program.ini juga selaras dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau IP3K.

Nasar menambahkan, Kopbun Piansak Mandiri juga sudah terdaptar di SIMLUHTAN melalui Dinas DKP3 kabupaten Sekadau. "Terimakasi kamsi sampaikan atas bimbingan dari DKP3 Sekadau" ucap Nasarius Kem.

Kami juga berterima kasih kepada pihak PT.Agro Andalan yang telah banyak melakukan pembinaan terhadap Kopbun Piansak Mandiri kata Nasarius Kem.

Julius Kunang perwakilan dar Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) kabupaten Sekadau merasa bangga dimana Kopbun yang dibentuk bersama SPKS ini bisa melaksanakan RAT yang ke 2 tahun buku 2023 ini. Dan ini akan menjadi contoh bagi Kopbun binaan SPKS lainnya kata Julius Kunang.

Pimpinan PT.Agro Andalan wilayah Kalimantan Imanuel Tibian saat memberikan sambutannya ramah baik atas terlaksananya RAT Kopbun Piansak Mandiri.

Sebagai mitra, kami siap menampung seluruh hasil TBS yang dihasilkan oleh Kopbun Piansak Mandiri kata Imanuel Tibian.

Imanuel Tibian menambahkan, untuk menunjang kinerja Kopbun Piansak Mandiri, memberikan bantuan berupa satu set Komputer.

"Untuk menunjang kelancaran kerja Kopbun Piansak Mandiri kami memberikan bantuan berupa satu unit Komputer" ucap Imanuel dan langsung di serahkan oleh Pimpinan PT. Agro Andalan lainnya Samudra.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Sekadau ST.Emanuel mengatakan, Kopbun Piansak Mandiri merupakan salah satu Kopbun terbaik yang ada di Kabupaten Sekadau.

Usai memberikan sambutannya, ST Emanuel membuka RAT Kopbun Piansa Mandiri yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Pimpinan PT.Agro Andalan Imanuel Tibian dan Samudra, Kapolsek Sekadau Hulu, Perwakilan dari Koramil Sekadau hulu, perwakilan dari Camat Sekadau Hulu, perwakilan SPKS dan sejumlah peserta RAT. (Darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini