|



Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Cek Patok Batas Negara

 


Putussibau, Kapuasrayatoday.com - Personil Sat Samapta Polres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan patroli perbatasan yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Maret 2023 di Kecamatan Embaloh Hulu, Kecamatan Batang Lupar dan Kecamatan Badau. 

Patroli di pimpin Kasubnit 1 Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Aiptu Evanfri Mare Marelaksanakan patroli yang diperkirakan sebagai jalur keluar masuk masyarakat di wilayah batas.

Aiptu Evanfri menjelaskan rangkaian patroli dimulai dengan melaksanakan sambang ke masyarakat perbatasan yang berada di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu bersama dengan personel Polsek Embaloh Hulu, dilanjutkan dengan mengutamakan patroli bersama dengan personel Polsek Batang Lupar di batas Indonesia - Malaysia yang berada di Desa Guntul Kecamatan Batang Lupar dan dilanjutkan kembali melaksanakan patroli sinergis bersama Pamtas dari Yon Armed 19/105 Tarik Bogani , Satgas Intel Kodam XII/ TPR dan Polsek Badau ke prisma (patok batas) yang berada di Batu Putih Desa Sebindang Kecamatan Badau.

Aiptu Evanfri Mare Mare juga mengatakan Patroli ini jaga bertujuan meningkatkan Sinergitas TNI Polri dalam menjaga kedaulatan dibatas negara bersama TNI dan melakukan monitoring peredaran barang ilegal menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1444 H juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di perbatasan NKRI dan Malaysia. (Murs86/hms) 


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini