|



Sutarmidji Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Sekadau, Aron Fokus Kita Adalah Peningkatan Infrastruktur Dan IPM

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kabupaten Sekadau berlangsung di aula lantai II kantor bupati Sekadaun pada Rabu (15/3) 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji SH.M.Hum beserta sejumlah kepala Dinas dari Pemprov Kalbar, pimpinan Forkopimda, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, para Camat se-kabupaten Sekadau, Kades dan para undangan lainnya.



Bupati Sekadau dalam paparannya menyebutkan, dalam musrenbang kali ini fokus kita antara lain adalah peningkatan infrastruktur, peluang atau kesempatan kerja, peningkatan IPM, dan penurunan angka stunting.

Di kabupaten Sekadau kata Aron dari 94 desa yang ada 31 persen dari jumlah tersebut sudah dinyatakan Open Defecation Free (ODF). Sedangkan untuk IPM yang semula berada pada angka 65.00 kini sudah berada pada angka 65.58. ada peningkatan 0.58 poin.

Sedangkan pertumbuhan ekonomi mencapai 5.10 persen dam melebihi angka rata- rata di Kalbar. Untuk desa Mandiri target kita pada tahun 2022 ada 28 desa semuanya terpenuhi 100 persen beber Aron.

Kepada Gubernur Aron berharap pembangunan Rumah Adat Melayu yang telah di anggarkan melalui APBD kabupaten Sekadau pada tahun 2023 sebesar 4 miliar bisa ditambah melalaui anggaran APBD Provinsi Kalbar karena pasti masih banyak yang kurang pinta Aron.

Ditempat yang sama, Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji SH.M.Hum dalam sambutannya mengatakan, kunci utama dalam  pengambilan kebijakan adalah data. Dan kelamahan SKPD kita secara keseluruhan adalah data. Hampir semua data yang kita miliki tidak ada yang falid. Mungkin hanya data E-KTP yang falid, itu juga belum tentu ujar Sutarmidji.

Untuk itu Sutarmifji berharap agar para pimpinan SKPD melakukan pembenahan data. Karena dengan data kita bisa membuat kebijakan yang bisa kita gunakan untuk mengambil kenijakan, meningkatkan PAD dal lain - lain.  Semua bersumber dari data yang falid tambah Sutarmidji.

Usai memberikan sambutannya, Sutarmidji menyerahkan bantuan hibah keagamaan dan sembako dari Dinsos Pemprov Kalbar kepada sejumlah keluarga kurang mampu.

Kegiatan selanjutnya Gubernur yang didampingi bupati Sekadau Aron SH dan sejumlah pimpinan Forkopimda serta tamu undangan lainnya meninjau stan dari Dinas Kesehatan, UMKM, Dinas DKP3,  Dekranasda, dan Disporapar.



Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji, bupati Aekadau Aron SH beaerya ketua TP.PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron SP. Ketua DPRD kabupaten Sekadau Radius Efendi, anggota DPRD Provinsi Kalbar asal Sekadau Muhammad.S.Sos, para wakil ketua dan anggota DPRD kabupaten Sekadau, Forkopimda dan seluruh pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau. (Darno)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini