-->
    |

Jelang Idul Fitri 1444 H/2023 M, Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu Tingkatkan Patroli Sambang dan Binluh Kamtibmas

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M tampak aktivitas masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang hendak mudik melalui jalur perairan memadati Dermaga Apung Putussibau, Rabu (19/4/2023).

Tampak dalam Kasubnit Binmas Pol Air Polres Kapuas Hulu Aipda Belmi Siallagan menghimbau kepada seluruh nakhkoda atau motoris speedboat beserta penumpang untuk selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalur sungai.

"Hindari overload penumpang dan barang, agar mudik perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 M berjalan dengan lancar dan selamat dan  agar Mudik Aman Berkesan," kata Aipda Belmi.

Selanjutnya, Aipda Belmi menyampaikan bahwa dermaga Apung Putussibau adalah satu-satunya akses arus mudik jalur perairan yang membawa penumpang menggunakan speed boat dengan tujuan mudik lebaran menuju Kecamatan Embaloh Hilir, Kecamatan Bunut Hilir, Kecamatan Selimbau, Kecamatan Jongkong dan Kecamatan Suhaid.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasat Pol Air Iptu M.Taslim menyampaikan bahwa untuk mencegah hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas, maka perlu ditingkatkan kegiatan Patroli Sambang pantai, Patroli pesisir maupun Patroli perairan dalam menjaga Kamtibmas menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 M.

"Untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif maka langkah giat patroli sambang dan Binluh Kamtibmas terus digencarkan oleh personil Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas," kata Iptu M.Taslim 

"Harapannya perayaan Idul Fitri 1444 H dan mudik lebaran tahun 2023 berjalan dengan lancar khususnya di perairan sungai yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin," ucap Kasat Pol Air Polres Kapuas Hulu Iptu Muhammad Taslim.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini