|



Daftar Ke KPU, PSI Optimis Bisa Meraih Kursi DPRD Kabupaten Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kabupaten Sekadau Resmi mendaftarkan Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau yang berlangsung di aula kantor KPU pada Minggu (14/5) 2023 siang.

Untuk memasuki aula kantor KPU, rombongan Partai PSI di iringi tarian tradisional dari sanggar Pangsuma Empaguk dan pengalungan sal khas suku dayak kepada perwakilan KPU dan Bawaslu.

Pendaftaran Bacaleg Partai PSI dipimpin langsung oleh ketua DPC PSI kabupaten Sekadau Markus SH.MH didampingi pengurus DPC dan sejumlah bacaleg kabupaten Sekadau.

Kedatangan rombongan DPC Partai PSI diterima langsung.oleh ketua KPU kabupaten Sekadau Drianus Saban beserta komisioner dan Komisioner Bawaslu kabupaten Sekadau Nursoleh dan Al Aminudin 

Ketua DPC PSI menyerahkan secara langsung berkas bakal calon anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) Sekadau I, II dan III secara lengkap.

Setelah berkas diserahkan, patugas KPU langsung melakukan pemeriksaan fisik berkas, dan menyatakan berkas pencalokan bakal calon legislatif dari Partai PSI, namun sebelun dinyatakan lengkap, petugas saat melakukan perifikasi data silon mengalami kendala jaringan internet, sehingga pemeriksaan berkas mengalami penundaan beberapa saat dan bisa di perifikasi setelah jaringan internel kembali normal.Selanjutnya petugas membuat berita acara (BA) pemerimaan berkas bacaleg untuk ditandatangani. 

Usai menyerahkan berkas bacaleg, ketua DPC partai PSI kabupaten Sekadau Markus SH.MH kepada wartawan menyampaikan bahwa hari ini partai PSI di kabupaten Sekadau mendaftar ke KPU.

"PSI itu partai kaum milenial,jadi konsepnya anak muda itu harus kreatif. Karena mereka merupakan cikal bakal pemimpin masa depan" kata Markus.

Kami yakin dengan pengalaman yang ada, PSI kabupaten Sekadau bisa meraih kursi di DPRD kabupaten Sekadau satu fraksi penuh.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini