|



DPD PAN Kabupeten Kubu Raya menjadi Partai Ketiga Yang Mendaftar Ke KPU

 


Kubu Raya,Kapuasrayatoday.com - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kubu Raya, H Sahrudin, SE pimpin pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan ikut kontestasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang ke KPUD Kabupaten Kubu Raya pada hari Jumat (12 Mei 2023).

Dengan diiringi masyarakat yang menggunakan baju adat budaya Nasional, drumband, tanjidor dan tarian Kubu Raya menanjak dengan jumlah penari 12 orang melambangkan nomor urut Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor 12.

Dalam Konferensi Persnya, Ketua DPD PAN Kabupaten Kubu Raya, H Sahrudin, mentargetkan memperoleh 7 kursi pada Pemilu 2024 mendatang dengan kesiapan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) formasi lengkap 45 orang dengan penyebaran di 7 Daerah Pemilihan (Dapil).

Sahrudin mengatakan targetnya PAN Kabupaten Kubu Raya bisa menduduki kursi Pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya.

"Insha Allah PAN, dengan 7 dapil akan berjuang keras disetiap Dapil mendapatkan 1 kursi, dan kita punya cita - cita mendapatkan unsur pimpinan di DPRD Kubu Raya pada Pemilu 2024,"ujarnya.

Untuk mencapai target itu, ia menyampaikan telah menghidupkan seluruh mesin partai hingga akar rumput untuk memperoleh 7 kursi pada Pemilu 2024.

“Alhamdulillah pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kubu Raya telah resmi diterima oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kubu Raya, maka kami segera melanjutkan kesiapan para caleg kami di daerahnya masing-masing,” ungkap Sahrudin.

Sementara ketika ditanya tentang Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kubu Raya mengatakan masih menunggu keputusan dan arahan dari Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan akan menjalankan apapun keputusan Ketum PAN tersebut.

“Kami Sami’na wa Ato’na apapun keputusan Ketua Umum DPP PAN dan kami siap menjalankan apapun kebijakan Partai mengenai Pilpres mendatang dan saat ini kita fokus pada pemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg),” tegas Sahrudin. 

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kubu Raya, Karyadi mengatakan pada hari ke 12 pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif Pemilu 2024, baru 3 Partai yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Kubu Raya.

“Ketiga partai tersebut yakni PDI Perjuangan, Nasdem dan PAN, PDI Perjuangan dan Nasdem mendaftar pada kamis 11 mei 2023, dan PAN mendaftar pada jumat 12 mei 2023 dan dari pemeriksaan, ketiga partai tersebut diterima oleh KPU Kubu Raya,” jelas Karyadi.

Ketua KPU Kubu Raya, Karyadi menyampaikan penegasan bila hingga hari terakhir ada parpol yang tidak mendaftar maka Caleg dari parpol tersebut tidak bisa mengikuti pemilu 2024.

"Tanggal 14 mei 2023, kita membuka pendaftaran sampai pukul 23.59, bila sampai hari terakhir parpol tidak ada mendaftar, berarti dia tidak bisa mengakukan bakal calegnya, dan kosonglah kader-kadernya untuk bertarung pada Pileg 2024,"ujarnya.

Di hari yang sama DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Barat juga secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya atau bacalegnya ke KPU Provinsi Kalbar, Pendaftaran iki dipimpin Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun, Sekretaris DPW Zulfydar dan para bakal caleg. 

Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun bersyukur, pendaftaran bacaleg sudah dilakukan di KPU Kalbar. Berkas pendaftaran PAN Kalbar pun sudah dinyatakan memenuhi syarat dan selanjutnya akan diverifikasi.

Boyman mengatakan, para caleg yang terdaftar terdiri dari wajah lama dan baru. Wajah baru di partai pimpinan Zulkifli Hasan itu berjumlah 45 persen. Sementara keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen. 

Adapun para caleg yang terdaftar terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari pengusaha, dan tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

"Jadi berbagai latar belakang baik suku dan agama. Ini membuktikan PAN adalah partai yang dapat diterima semua kalangan," terangnya. 

Boyman optimistis, target satu dapil satu kursi dapat terwujud. Sebab, kader PAN Kalbar seluruhnya terus bekerja untuk rakyat. 

"Harapan kami PAN salah satu partai yang memberikan cahaya bagi Kalbar dan daerah, "pungkasnya. (tim liputan).

Penulis : Wulan/red

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini