|



Wujud Transparansi, Koperasi Pemasyarakatan Lapas Banjarbaru Gelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2022


 Banjarbaru,Kapuasrayatoday.com  - Koperasi Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Banjarbaru menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Koperasi yang merupakan Pegawai Lapas Banjarbaru di Aula Lapas, Jumat (12/5/2023).

RAT merupakan kewajiban setiap Koperasi sebagai wujud transparansi. Pasalnya dalam kegiatan tersebut, pengurus dan pengawas menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada anggota atas kinerja selama satu tahun.

Hal itu diungkapkan Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Amico Balalembang dalam sambutannya pada RAT tahun buku 2022. "RAT yang digelar ini sebagai ajang evaluasi roda usaha koperasi yang dijalankan selama setahun untuk menentukan langkah dan rencana kerja ke depan, karena itu wajib dilakukan oleh seluruh anggota," paparnya.

Amico juga mengapresiasi kinerja pengurus koperasi yang telah berhasil menjalankan tugas selama tahun 2022 dengan baik. Ia juga berharap agar kedepan Koperasi Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Banjarbaru semakin maju dan berkembang.

"RAT ini juga menjadi sangat penting bagi gerakan koperasi dalam rangka mempertanggungjawabkan sejauh mana kinerja pengurus kepada anggota. Harapannya, transparansi dalam pengelolaan usaha bersama koperasi dapat terus terjaga serta membawa kesejahteraan bagi seluruh anggota," ujarnya.

RAT tahun buku 2022 Koperasi Pemasyarakatan Lapas Banjarbaru mengagendakan pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas yang dimana seluruh anggota berkesempatan menanggapi laporan pertanggungjawaban sebelum disahkan. 

Pada Rapat Anggota Koperasi kali ini dilaksanakan pula pemilihan Ketua dan dua orang Pengawas Koperasi oleh melalui musyawarah seluruh anggota dan membahas rencana kerja, serta proyeksi perhitungan SHU (Sisa Hasil Usaha) tahun buku 2023.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini