|



Wujudkan Pesta Demokrasi Yang Aman Dan Damai PAPDESI Kalbar Sampaikan Hal Ini

 


Sambas, Kapuasrayatoday.com – 

Tahun Politik sudah di depan mata, seperti diketahui pesta Demokrasi yang dilakukan bangsa Indonesia akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024 mendatang harus menjadi wadah berdemorasi bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Pada pesta Demokrasi tentu potensi terjadinya konflik pada Pemilu 2024 sangat mudah terjadi, sehingga penting untuk diantisipasi sejak dini oleh semua elemen anak bangsa termasuk dari Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Kalimantan Barat Delly M. Adel, Ia mengatakan pada pesta Demokrasi sangat rentan terjadi perbedaan pendapat sehingga berpotensi terjadi konplik kepentingan

“Apabila terjadi konflik berkaitan dengan Pemilu maka akan sangat sulit ditangani oleh aparat keamanan saja dan akan dapat berpengaruh langsung terhadap Kondisi Kamtibmas dan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah kita, sehingga kita perlu menantisipasinya sejak dini,” ucap Delly M. Adel.

Seperti diketahui, bahwa Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) merupakan wadah terhimpunnya Kepala Desa beserta Segenap Perangkat Desa untuk mempermudah komunikasi dan penyampaian aspirasi bersama demi kemajuan desa.

Ketua DPD PAPDESI Provinsi Kalimantan Barat ini mengatakan tantangan yang muncul dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024, tidak dapat terlepas dari arus polarisasi di dalam masyarakat yang dibentuk melalui informasi-informasi di Media Sosial (Medsos).

”PAPDESI siap mendukung suksesnya Pemilu sehingga para Kepala Desa dan Aparatur Pemerintah Desa, harus mampu berkolaborasi dan selalu bersinergi dengan stakeholder terkait,“ tegas Delly  M Adel.

Delly  M Adel mengatakan penggunaan politik identitas untuk kepentingan pemenangan kandidat-kandidat tertentu masih akan terulang kembali, dimana dalam banyak momentum masih terlihat adanya kelompok masyarakat yang menyudutkan figur seseorang dalam sebuah pemilihan.

Ketua DPD PAPDESI Provinsi Kalimantan Barat ini menghimbau kepada Seluruh Kepala Desa dan Aparatur Pemerintah Desa di wilayah Kalimantan Barat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Ia menegaskan bahwa PAPDESI juga berkomitmen dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di desa, termasuk masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

”PAPDESI selalu mendukung Polri dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kondusivitas Kamtibmas sehingga aktivitas masyarakat, roda perekonomian dan program-program Pemerintah di Desa dapat berjalan dengan baik,” pungkas Delly. (Hengki/tim liputan).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini