-->
    |

Dewan Ajak Warga Budidaya Ikan, Solusi Tepat Penunjang Penghasilan

 


Sekadau,Kapuasrayatodsy.com - 

Selain bertani, untuk menambah penghasilan, masyarakat bisa membudidaya Ikan, mengingatkan di pasar Sekadau Ikan masih mendominasi pasokan dari luar daerah, kesempatan ini sebenarnya merupakan peluang bagi masyarakat untuk melakukan budidaya Ikan, agar raksasa Ikan dipasar bisa di dominasi oleh masyarakat Sekadau.

Ayo budidaya ikan, sebagai penghasilan tambahan karna peluang pasar ikan sangat mudah, tulis Hasan salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau, Senin (5/6) 2023 melalui pesan singkatnya.

Bahkan kata dia lagi, bahkan sudah ada kelompok tani yang membuat Pakan sendiri, jadi kalau seandainya kegiatan positif ini bisa ditekuni dengan baik maka, peredaran uang akan lebih banyak berputar di sekitar Sekadau, dengan begitu masyarakat perekonomian pasti dengan cepat bangkit.

Apalagi lanjut dia, pemerintah daerah saat ini sedang mempersiapkan program unggulan yakni Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian Perikanan, untuk Kesejahteraan Masyarakat (IP3K). Artinya pemerintah ingin mendapatkan agar para petani melalui kelompok tani bisa berkreasi sendiri.

“Karena pemerintah pasti selalu mendukung apapun kegiatan kelompok tani yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah,” ucapnya.

Buktinya tahun lalu pemerintah sudah membagikan 36 ribu bibit untuk 20 kelompok tani dari berbagai desa dan tahun ini pemerintah kabupaten Sekadau juga akan melakukan hal yang sama dengan menyiapkan sekitar 63 ribu bibit sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam menuntaskan visi dan misinya kata Hasan.

“Agar tercapai program tersebut harus di dukung dari teman-teman tenaga PPL yang handal,”ucapnya.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini