-->
    |



Hadiri Apel Karhutla DSN Tbk, Ini Harapan Kadis LH Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Kepala dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan kabupaten Sekadau Apeng Petrus pada Rabu (21/6) 2023 menghadiri apel siaga Karhutla yang digelar oleh PT.DSN Group Tbk di PT.Agro Andalan desa Setawar kecamatan Sekadau hulu.

Apel siaga Karhutla tersebut melibatkan 4 perusahaan yaitu PT.AAN, PT.KAP, PT.PSA dan PT.DPS.

Di sela-sela kegiatan tersebut kepada wartawan Apeng mengatakan,

bahwa menyambut baik dan mendukung apa yang dilakukan oleh PT.DSN Group. Apel Karhutla yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk komitmen pihak perusahaan untuk menjaga lingkungan yang ada agar terhindar dari kebakaran.

Seperti yang kita ketahui berdasarkan UU 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup bahwa, semua pemilik usaha dan pemangku kepentingan wajib mengikutisertaannya untuk menjaga kelestatian lingkungan.

Salah satu komitmen yang ditunjukan oleh PT.DSN adalah mengelar apel siaga Karhutla yang dilaksanakan pada hari ini kata Apeng.

Terkait keikutsertaan dinas Lingkungan Hidup terhadap pencegahan Karhutla, pihak telah mengirimkan surat edaran bupati Sekadau kepada seluruh kepala desa, dan camat se- kabupaten Sekadau supaya bersinergi untuk  koordinasi dengan  pemilik perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk memantau  titik - titik hotspot diwilayah konsesinya masing- masing. Jikat ada atau terjadi (hotspot) supaya segera melapor dan mengambil langkah - langkah pencegahan pungkas Apeng Petrus. (Darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini