-->
    |



Safari Dakwah ke-294 di Lapas Banjarbaru, Ustaz K.H. Abdurrahman Berikan Siraman Rohani Kepada Ratusan Warga Binaan

 


Banjarbaru, Kapuasrayatoday.com - Lapas Kelas IIB Banjarbaru terima kunjungan Safari Dakwah  K.H. Abdurahman. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Lapas Banjarbaru. Senin (26/6/2023).

K.H Abdurrahman merupakan seorang ustaz yang seringkali berkeliling dari Lapas maupun Rutan yang ada di daerah-daerah Indonesia untuk memberikan tausiah kepada WBP. Kegiatan Safari Dakwah di Lapas Banjarbaru ini merupakan kunjungan ke 294 di Lapas dan Rutan dari 18 Provinsi.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur'an oleh WBP Lapas Banjarbaru, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Tamberin.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ustaz K.H. Abdurrahman ke Lapas Banjarbaru. Dengan adanya seperti ini, harapannya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan WBP kepada Allah SWT, sehingga mampu menjadikan WBP lebih baik lagi dan menjadi insan yang berkualitas saat kembali ke masyarakat nanti," ucap Tamberin dalam sambutannya.

Sementara itu, Ustaz K.H. Abdurrahman menyapa seluruh WBP yang hadir dan memberikan Tausiahnya serta Siraman Rohani kepada warga binaan. Dalam Tausiahnya, ia mengingatkan warga binaan agar selalu memperkuat iman kepada Allah SWT.

“Tidak meninggalkan Sholat, memperbanyak amal ibadah dan menjadi insan yang memberikan manfaat serta kebaikan kepada sesama manusia, mampu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT”, jelas Ustaz K.H. Abdurrahman.

Diakhir Tausiah, Ustaz K.H. Abdurrahman menyampaikan kepada WBP untuk Memperbaiki dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Hal ini adalah bentuk keimanan selama menjalani masa pidana agar menjadi insan yang jauh lebih baik lagi. Semoga pertemuan ini, kita semua mendapatkan berkah, hidayah, dan ampunan dari Allah SWT," tuturnya.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini