|



1 Warga Jalan Abadi Digigit Anjing Gila, Gerak Cepat, Dinas DKP3 Lakukan Tracing

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 


Setelah terjadi gigitan anjing gila terhadap Markus Tolak salah satu warga jalan Abadi pada Senin (10/7) 2023 pagi, dinas DKP3 kabupaten Sekadau lengsung melakukan tracing ke lokasi kejadian bersama aparat desa Mungguk dan aparat kepolisian dari.Polres Sekadau. 

Berikut kronologis kejadian : 

Korban Markus Tolak saat sedang berada di depan rumahnya, tiba-tiba datang seekor anjing lalu. Menggigit korban dan tidak mau melepaskan gigitannya. 

untuk melepaskan korban dari gigitan tersebut,korban membantu warga lainnya dengan cara memukul anjing tersebut hingga tewas. 

Setelah lepas, korban langsung mencuci bekas gigitan dengan air dan kemudian langsung dibawa ke puskesmas untuk dilakukan penyuntikan vaksin anti rabies (VAR) terang Martin Lombok.

Kemudian tetangga korban lainnya Pilontius yang juga berada di lokasi langsung membawa kepala anjing tersebut ke Dinas DKP3 bidang Peternakan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

Terpisah, kepala dinas DKP3 Drs.Sandae M.Si saat di.kompirmasi media ini di sela-sela mengikuti sudang Paripurna DPRD mengatakan, sampel tersebut sudah diterima dan akan dikirim.ke laboratorium di Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan apakah terpaparan Rabies atau tidak kata Sandae.



Sandae menambahkan, untuk mengetahui hasilnya (dari laboratorium-red) membutuhkan waktu sekitar satu minggu.

Sandae juga berharap jika masyarakat menemukan anjing liar supaya dilakukan pemusnahan.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini