|

Bupati Sekadau Serahkan Sertipikat PTSL Desa Gonis Tekam

 

Bupati Sekadau saat menyerahkan secara simbolis sertioikat PTSL di desa Gonis Tekam

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH pada Senin (10/7) 2023 mwnywrahkan secara simbolis program sertipikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

PTSL adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat penting cukup bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari perselisihan serta pertengkaran di kemudian hari.

Kades Gonis Tekam dalam keterangannya menyebutkan, desa Gonis Tekam saat ini berpenduduk 5.305 jiwa denga. DPT pemilih 4.007 jiwa kata kades.

Kades menambahkan, sebelumnya desa Gonis Tekam juga pernah mendapatkan program serupa. Dan PTSL yang diterima sertipikatnya hari ini adalah yang kedua, dengan jumlah 500 persil. 

Untuk itu, atas nama masyarakat desa Ginis Tekam kami mengucapkan terima kasih kepada pemkab Sekadau dan pihak BPN mengungkapkan kades. 

Kades berharap penerima manfaat dari.program ini dapat bermanfaat. 

Di tempat yang sama dengan kepala kantor BPN Sekadau Kainda S.SIT.M.Eng mengatakan, program PTSL di kabupaten Sekadau sudah diselesaikan dengan tepat waktu dan menjadi kabupaten pertama yang penyelesaiannya tepat waktu kata Kainda.

Kepada penerima manfaat Kaanda berpesan supaya melakukan pengecekan nama, alamat, dan tanggal lahir penerima jika terdapat kesalahan penulisan pada sertifikatnya supaya segera melapor ke BPN untuk dilakukan perbaikan. 

Ia juga berpesan agar sertipikat yang diterima di simpan dengan baik agar tidak hilang.

Bupati Sekadau Aron SH pada kesemoatan tersebut berharap

kepada penerima manfaat supaya setelah ada sertifikat batasnya jangan di geser- gesek agar tidak terjadi masalah karena sertifikat adalah bukti ote tik yang sah kata Aron. 

Aron juga berpesan jangan sampai tanah yang sudah menjadi hak milik di jual. Karena tuhan tidak pernah menciptakan tanah kembali. Jadi tanah yang sudah ada supaya di rawat ucap Aron.

Atas nama pemkab Aron juga mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya desa gonis tekan menjadi proyek percontohan desa bebas pengerdilan.

Setelah memberikan sambutannya, Aron mengirimkan sertipikat secara simbolis kepada manfaat penerima.

Handi saat menyerahkan sertipikat di desa Gonis Tekam


Kegiatan tersebut juga membahas Bupati Sekadau Aron SH, Kepala BPN Sekadau Kainda S.SIT. M.Eng. wakil ketua DPRD Handi, kades Gonis Tekam Rizal Arafat, kerua BPD desa Gonis Tekam dan anggota, para Kadus dan perwakilan penerima Aertioikat PTSL.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini