|



Gelar Jum'at Curhat, Kapolsek Pengkadan Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Polsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu kembali menggelar kegiatan Jum'at Curhat untuk mendengarkan langsung curhatan warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Jum'at (7/7 /2023).

Dipimpin Kapolsek Pengkadan Ipda Adi Kosasih yang menyaksikan Kades Hulu Pengkadan Syawal Rizam, S.Pi, S.Ak., perangkat Desa hulu pengkadan dan beberapa tokoh masyarakat Desa Hulu Pengkadan.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, melalui Kapolsek Pengkadan Ipda Adi Kosasih, saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan melalui kegiatan Jum'at curhat ini masyarakat dapat menyampaikan segala jenis pengaduan dan pengaduan masyarakat, 

“Selain memberikan himbauan, kami juga menampung segala curahan, keluhan masyarakat serta aduan dari masyarakat,” kata Kapolsek.

“Program Jum'at Curhat ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk membangun kemitraan antara Polisi dengan masyarakat, dimana Polisi dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan maupun aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Ipda Adi Kosasih.

Kegiatan ini berlangsung penuh keakraban dan diisi dialog dengan masyarakat sambil menerima curhat langsung warga terkait situasi kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat yang mana hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepolisian,” tambah Ipda Adi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Pengkadan juga menghimbau kepada masyarakat desa untuk mengurangi aktivitas pembakaran hutan dan lahan yang berpotensi menjadi penyebab terjadinya banjir sehingga berdampak langsung kepada masyarakat.

"saya selaku Kapolsek Pengkadan menghimbau kepada masyarakat desa riam panjang untuk mengurangi kegiatan membuka lahan dengan cara membakar" himbau Kapolsek Pengkadan.

Dan juga terkait permasalahan PETI, Kapolsek memberikan himbauan dan wejangan kepada warga tentang bahaya dan dampak peti terhadap lingkungan.

Di akhir kegiatan Kapolsek Pengkadan memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kades yang mana dalam kegiatan ini telah memberikan sarana sehingga kegiatan jumat curhat dapat terlaksana di Desa Hulu Pengkadan.

"Kami berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kades Hulu Pengkadan, yang telah memberikan sarana kepada kami untuk melaksanakan kegiatan jumat curhat disini," ucap Kapolsek Pengkadan.

Sementara itu, Kepala Desa Hulu Pengkadan Syawal Rizam, S.Pi, S.Ak., menyambut baik kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Pengkadan dan memfasilitasi kegiatan ini, warga juga menyampaikan informasi terkait kamtibmas di Desa Hulu Pengkadan kepada Kapolsek pengkadan.

"Kami bersukacita dengan dilaksanakannya program jumat curhat ini, sehingga polisi, khususnya dalam hal ini Kapolsek dapat melihat langsung keadaan desa kami dan menerima keluh kesah kami," ungkap Kades.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini