-->
    |



Hari Ke-4 Ops Patuh Kapuas-2023, Ini Yang Dilakukan Personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu


 Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Memasuki Ops Patuh Kapuas-2023 hari keempat, Sat Lantas Polres Kapuas Hulu mendatangi SMA Negeri 1 Putussibau untuk memberikan penyuluhan lalu lintas, Kamis (13/7/2023).

Langkah Sat Lantas Polres Kapuas Hulu ini untuk meningkatkan ketaatan peraturan berlalu lintas di kalangan pelajar hingga guru di SMA Negeri 1 Putussibau.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Iptu Usman Hasibuan, SH, mengatakan bahwa upaya itu dilakukan guna meningkatkan kepatuhan para pengendara saat berlalu lintas.

Selanjutnya, Iptu Usman mengatakan bahwa hal itu penting dilakukan karena masih ada pelajar ataupun pengendara yang belum taat akan peraturan berlalu lintas.

"Ada yang tidak menggunakan helm atau berboncengan lebih dari satu, pengendara dibawah umur dan melebihi batas kecepatan. Termasuk juga ada yang melawan arus, menggunakan knalpot racing dan bermain ponsel saat berlalulintas," kata Iptu Usman.

Melalui kegiatan ini, Iptu Usman berharap dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalulintas dan minimal dapat menekan angka kecelakaan lalulintas khususnya bagi pelajar di bumi uncak Kapuas, sesuai dengan tema Operasi Patuh yaitu "patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa".(tm/hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini