|

Karo SDM Polda Kalbar Buka Pelatihan Keterampilan Bagi Pegawai Negeri Pada Polri Polda Kalbar T.A 2023

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com  - Sebanyak 11 personil Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar mengikuti pembekalan pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Kalbar T.A 2023 yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Kalbar di aula kantor BPSDM Provinsi Kalbar, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Kapolda Kalbar yang diwakili oleh Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto S.H., S.I.K., M.Si. Kegiatan Latihan Keterampilan kali ini mengangkat tema “PENSIUN SIAP BAHAGIA”. SIAP merupakan Singkatan dari Sehat, Ikhlas, Aset bertambah dan Produktif.

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala PT. BTPN (PERSERO) Pontianak Zoelis S. Soebagijo, dan Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI (PERSERO) Pontianak Supriyadi ST.MMSI. Pada kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian laporan singkat Ketua Panitia yang disampaikan oleh Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Imam Riadi, S.I.K., M.H., kemudian dilanjutkan dengan sambutan Karo SDM Polda Kalbar sekaligus membuka membuka secara resmi kegiatan pembekalan pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Kalbar T.A 2023.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa persiapan sebelum memasuki masa Pensiun adalah langkah yang baik dalam rangka menghadapi situasi Kehidupan baru.

"Pelaksanaan kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan menjelang pensiun ini sangat penting untuk kita ketahui bersama, karena kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Mindset, keberanian dan rasa percaya diri khususnya bagi personil Polda Kalbar untuk mengelola diri sendiri dalam menciptakan karya dan Nilai tambah kehidupan dan Ekonomi pada saat memasuki masa persiapan Pensiun,” ujar Karo SDM dalam sambutannya.

Adapun Kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama pelaksanaan adalah memberikan Materi kepada Peserta Pembekalan, dan hari Kedua peserta Melaksanakan praktek di lapangan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan Motivasi, Inspirasi, Tips, dan pencerahan dalam membangun pikiran Positif," kata Kombes Pol Sugiarto.

Menurut Karo SDM Polda Kalbar, melalui kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat menjadi gambaran serta acuan bagi kita semua, khususnya yang menjadi peserta, baik Anggota Polri maupun PNS Polri Polda Kalbar yang akan memasuki masa persiapan pensiun.

Sementara itu, Kasihumas Polres Kapuas Hulu Iptu Jaspian mengatakan bahwa kegiatan pembekalan pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Kalbar T.A 2023 yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Kalbar diikuti sebelas personil dari Polres Kapuas Hulu.

Selanjutnya, Iptu Jaspian mengatakan bahwa jenis pelatihan keterampilan yang diikuti peserta yaitu perikanan, pertanian dan service AC.

"Melalui kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan ini semoga nantinya kami mampu merealisasikan hasil yang diperoleh melalui pembekalan dan pelatihan keterampilan dalam rangka menghadapi masa pensiun yang siap bahagia. Sesuai dengan tema," kata Iptu Jaspian ikut menjadi peserta pembekalan pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri Polda Kalbar T.A 2023.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini